profil saya

pati, jawa tengah, Indonesia
ini adalah web saya,jika temen2 pnya bisnis yg menarik dan yg pasti gratis dan menguntungkan bs sms 085640346439 lewat YM:adzim.muhammad email: adzimm@ipal.com senag sekali rasanya bisa sharing2 dg tmn2 smua.yg mau pasang banner juga bisa,tentang harga bisa di nego lah.... oke selamat beraktifitas

Jumat, 28 Januari 2011

Masdoo's Blog

Masdoo's Blog


ARTAV Antivirus lokal karya anak kelas 2 SMP

Posted: 26 Jan 2011 10:14 PM PST

“Habisnya saya kesal. Komputer di rumah selalu kena virus dan saya harus sering-sering instal  ulang.  Saya penasaran dengan virus-virus yang menyerang komputer di rumah. Saya cari tahu  di internet  bagaimana cara kerja virus dan saya beli buku tentang visual basic untuk memahami  cara kerja virus,”  katanya menjelaskan awal ketertarikannya kepada virus.

Namanya  Arrival Dwi Sentosa (13 tahun), bocah kelas 2 SMP Negeri 48  Bandung ini menyimpan  potensi  yang luar biasa di bidang pemrograman anti virus.

Walaupun ciptaan bocah umur belasan, namun anti virus berbasis visual basic ini   cukup mumpuni  dalam melawan virus lokal ataupun global. Tampilan grafis yang  sederhana serta dukungan data base  virus yang terus terbarui membuat Artav Anti  Virus ini banyak diunduh dari dalam maupun luar  negeri.

Anak kedua dari pasangan Herman Suherman (45) dan Yeni Soffia (38) ini      menciptakan anti virus yang dinamakan Artav Anti Virus. Karyanya ini  dibuat      dengan menggunakan komputer usang milik  keluarganya.

Perlu waktu setahun bagi Ival untuk membuat Artav. Dari kelas 1 SMP sampai kelas 2 SMP. Awalnya  hanya 200-an varian virus. Tapi sekarang sudah hampir 2.000-an varian virus yang  ada dalam database antivirus buatannnya itu.

Awalnya Ival memberikan  anti virus buatnya kepada teman-temannya dan keluarganya. Mendapatkan respon  yang positif, dirinya lalu memberanikan diri untuk memposting anti virus  buatannya di akun facebook miliknya. Begitu diposting di facebook, respon dari  masyarakat cukup bagus. Tidak hanya dari dalam negeri, Artav antivirus ini juga banyak didownload dari luar negeri, termasuk gw yang dah berhasil download Artav 2.4 yang versi terbaru (tp blm sempat gw install…krn gw lebih concern tuk update blog dulu dengan postingan ini.. hehe :P )

Berminat mencoba antivirus lokal buatan anak kelas 2 SMP ini? Anda bisa  klik disini, Monggo… :)


Gratis download Code Script program

Posted: 26 Jan 2011 07:39 PM PST

Buat rekan-rekan yang ingin menjadikan blog/websitenya lebih profesional, sementara Anda masih kurang paham tentang kode script bahasa pemrograman, jangan khawatir, ada situs yang menyediakan kode itu secara gratis!

Anda bisa mendownload gratis code script HTML, Java dan PHP untuk mempercantik blog/website Anda di FreeCodeScript.

Gue jadi teringat saat blog masih belum booming seperti saat ini. gue buat web secara otodidak dengan kode HTML. Kemudian cari hosting gratisan untuk upload web ke internet. Ribet deh  :P .   Tampilannya masih sederhana sekali, masih jauh untuk jadi webmaster.   :D

Sekarang lebih enak nge-blog karena template sudah tersedia, kita tinggal menulis yang ingin ditampilkan di blog, klik terbitkan, jadi deh! yang gak ngerti kode HTML pun sudah bisa buat blog.

Kok jadi nostalgia masa lalu sih? hehe  :P     Ok guys, semoga postingan ini membantu Anda yang ingin mempercantik blog/website nya dengan code script yang bisa di download gratis. Klik disini jika ingin langsung copypas kodenya.  :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

arsip blog