profil saya

pati, jawa tengah, Indonesia
ini adalah web saya,jika temen2 pnya bisnis yg menarik dan yg pasti gratis dan menguntungkan bs sms 085640346439 lewat YM:adzim.muhammad email: adzimm@ipal.com senag sekali rasanya bisa sharing2 dg tmn2 smua.yg mau pasang banner juga bisa,tentang harga bisa di nego lah.... oke selamat beraktifitas

Senin, 31 Januari 2011

[New post] Hukuman Guru SD

Hukuman Guru SD

Sumber gambar diklik saja

Sumber gambar diklik saja

Hukuman Guru SD

Kurasa kawan-kawan masih ingat dengan memori-memori masa kecil di waktu duduk di bangku sekolah dasar khan? Begitupula aku, memori-memori zaman SD itu cukup terekam di benakku sampai saat ini. Apalagi jika berhubungan dengan memori-memori cerita tentang bentuk-bentuk hukuman pak guru dan bu guru yang kuterima selama di SD.

Masa-masa suramku selama di SD berlangsung mulai dari kelas 1 sampai kelas 5 awal. Setelah kelas 5, boleh dibilang aku lebih berprestasi dan seperti mengalami metamorfosis menjadi lebih baik. Selama kelas 1 sampai kelas 5 itu, cukup banyak hukuman-hukuman yang kuterima. Alasan dijatuhkannya hukuman dari pak guru dan bu guru sudah pasti karena tidak mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah). Karena aku tergolong siswa yang gampang teledor, maka tugas-tugas PR yang diberikan pak guru dan bu guru sering tak kukerjakan karena lupa.

Setiap guru berbeda-beda dalam memberikan hukuman kepada kami yang tak mengerjakan PR. Ibu guru bahasa Arab, Imla', Khot, Tafsir, dan Tajwid yang kebetulan diajar oleh guru yang sama sering memberikan hukuman dengan menyuruh siswa untuk menyapu kelas, mengepel lantai, dan membersihkan WC (bahasa jawanya: ngosek WC). Dan ketiga hukuman itu pernah kulalui dengan sukses bahkan nambah. Beberapa kali aku sering menyengaja untuk mengerjakan PR agar bisa keluar kelas ngepel lantai atau nyapu-nyapu. Hukuman itu bagiku tak cukup membuatku jera tetapi justru asyik. Aku baru jera setelah ayahku yang mengetahui aku sering dihukum turun tangan mendisplinkanku. Baca tulisan ini lebih lanjut

Komentari tulisan ini


Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser: http://subscribe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

arsip blog