profil saya

pati, jawa tengah, Indonesia
ini adalah web saya,jika temen2 pnya bisnis yg menarik dan yg pasti gratis dan menguntungkan bs sms 085640346439 lewat YM:adzim.muhammad email: adzimm@ipal.com senag sekali rasanya bisa sharing2 dg tmn2 smua.yg mau pasang banner juga bisa,tentang harga bisa di nego lah.... oke selamat beraktifitas

Minggu, 30 Januari 2011

Update Blog Reza Fauzi

Update Blog Reza Fauzi


Cara Membuat Toko Online Dengan Wordpress

Posted: 30 Jan 2011 04:25 AM PST

Dengan wordpress, kayaknya kita bisa bikin apa aja deh, bisa forum diskusi, bisa buat diary, bisa buat toko online. Nah, yang paling bikin saya ketagihan itu yang bagian bisa bikin toko online. Saya sempat mempelajari bagaimana cara bikinnya dari beberapa artikel yang saya dapet dari google. Ternyata gampang loh cara membuat toko online dengan wordpress. Berikut ini akan saya sampaikan bagaimana cara membuat toko online dengan wordpress, yah walaupun kurang begitu detail, tapi saya berharap artikel ini bisa membantu ente semua ya.

Yang diperlukan adalah:
+ Blog wordpress dengan hosting sendiri, maksudnya bukan blog di wordpress.com
Cara membuatnya silahkan ikuti langkah di bawah ini:

Blogger mengira membuat blog berdomain dot com dengan wordpress itu sulit dan lama makanya ada jasa pembuatan blog ,padahal kalo tahu caranya yang cukup simpel ini ,menurut saya buang-buang uang menggunakan jasa tersebut.Mau tahu caranya ? sebenarnya cukup simpel :

1. Estimasi waktu lima menit bila anda sudah memiliki domain dan hosting ,bagaimana cara memilki domain dan hosting ? sangat gampang anda hanya tinggal pesan di perusahaan webshoting beli 1 paket (perlu modal sih).Mau gratisan juga bisa, anda tinggal buat account di byethost.com dan buatlah subdomain di hostingan tersebut,contohnya namadomain.byethost.com , namadomain.22web.net
2. Setelah domain dan hosting siap, yang harus anda lakukan adalah menginstall wordpress itu sendiri
3. Install menggunakan fitur yang ada di hotingan (cpanel ) ,caranya pada hosting berbayar (cpanel menggunakan accelerated 2/baru): lihat menu software pilih softaculous ,kemudian pilih blog-wordpress,ikuti saja step2 nya (mudah kok) dan jadilah blog wordpress. Pada hosting gratisan pilih Software & Services kemudian pilih Ivista Easy Script Installation kemudian pilih domain yang mau di install ,step selanjutnya pilih wordpress ,dan install ,selesai !

Sangat mudah ,anda tidak perlu memikirkan database karena dibuat otomatis dan username + password bisa anda tentukan (untuk hosting gratisan hanya password yang bisa dipilih).Membuat blog itu mudah dan cepat yang lumayan lama itu mengisi dengan konten-konten bermutu serta edit theme.

+ Plugin WP e-Commerce, bisa ente download di sini.

Yak, itu aja udah cukup kok..

Sekarang, install WP eCommerce di blog anda, lalu setting sesuai kemauan ente. Ente bisa setting mata uang yang digunakan, bisa membuat coupon code untuk marketing promotion, bisa setting biaya pengiriman. Selebihnya silahkan ente otak atik tuh plugin, dijamin nanti juga ngerti, kalo masih ga ngerti juga, bisa kasih pertanyaan di kolom komentar posting ini, insya Allah akan saya jawab kalo bisa. Contoh blog yang sudah saya jadikan toko online adalah: FixStore

Source yang diblockquotes: di sini

Type your email here for subscribing this blog:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

arsip blog