profil saya

pati, jawa tengah, Indonesia
ini adalah web saya,jika temen2 pnya bisnis yg menarik dan yg pasti gratis dan menguntungkan bs sms 085640346439 lewat YM:adzim.muhammad email: adzimm@ipal.com senag sekali rasanya bisa sharing2 dg tmn2 smua.yg mau pasang banner juga bisa,tentang harga bisa di nego lah.... oke selamat beraktifitas

Jumat, 25 Februari 2011

blog tutorial

blog tutorial


Menu Edit HTML Blogger Bermasalah

Posted: 24 Feb 2011 04:59 PM PST

Ini tidak ada kaitannya dengan Belajar SEO Blogger seperti yang saya posting kemarin, tapi tentang menu Edit HTML blogger yang bermasalah.

Terjadinya sekitar kemarin sore, semua tombol yang ada pada menu Edit HTML bermasalah, yaitu jika di klik tidak berfungsi sama sekali. Tombol yang di maksud adalah tombol BERSIHKAN EDIT, PRATINJAU, dan SIMPAN TEMPLATE. Atau jika sedang mengupload template, tombol-tombol seperti PERTAHANKAN WIDGET, HAPUS WIDGET, serta tombol BATAL semuanya diam seribu bahasa walaupun di klik dengan menggunakan tenaga super.

tombol-blogger

Sudah menggunakan beberapa browser seperti Firefox, Google Chrome, serta Internet Explorer tetap saja. Sewaktu menggunakan internet explorer disana terdeteksi bahwa ada javascript yang error pada mesin blogger.

Ada yang mengalami? Ada solusi?

Pagi ini berharap masalah sudah selesai, namun ternyata masih tetap bermasalah. Coba jalan-jalan ke forum blogger, aih.. ternyata banyak yang mengalami hal yang sama.

Jika anda mengalami hal ini, tolong laporkan pada thread berikut :

 

http://www.google.com/support/forum/p/blogger/thread?tid=331402eb33ca277c&hl=en

 

Semakin banyak laporan, tentunya akan semakin di perhatikan sama pihak pengembang blogger karena menganggap masalah ini adalah masalah yang krusial dan tentunya akan segera di perbaiki.


Belajar SEO Blogger

Posted: 24 Feb 2011 02:13 AM PST

Belajar SEO blogger bareng-bareng yuk! Smile, ah seperti baru kali ini kang Rohman ngomongin SEO. Emang bener sih tapi postingnya jarang-jarang jadi kurang fokus dan sepertinya kurang mantap.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kunci utama kesuksesan sebuah Blog atau website adalah karena SEO nya mantap dan tidak memble. Lalu, kenapa postingan ini di beri judul Belajar SEO blogger bukannya Belajar SEO, Tutorial SEO atau yang lainnya? Emangnya ada perbedaan ilmu SEO antara blogger, wordpress, joomla, drupal atau website gitu?  Hmmm….. good question tuh.

Begini, pada dasar nya sih ilmu SEO itu sama saja, tujuannya cuma satu yaitu agar posisi website anda di tempatkan pada urutan nomor satu pada search engine dengan kata kunci yang di targetkan, itu saja.. titik. Winking smile. Namun, ada namunnya nih, karena antara mesin blog atau website itu di buat dengan coding yang berbeda-beda maka penerapan berbagai teknik SEO pun menjadi berbeda. Oleh karenanya perlu pengetahuan khusus untuk menerapkan teknik SEO pada flatform tertentu.

Ambil contoh deh biar lebih mudah di fahami. Ibaratkan ada 3 orang pemuda yang berada dibandung mempunyai keinginan yang sama yaitu mengunjungi Monas yang ada di jakarta. Walaupun tujuannya sama yaitu monas, namun untuk mencapai tujuan tersebut tidak harus menggunakan jalan yang sama ataupun kendaraan yang sama, mungkin saja ada yang menggunakan katakanlah mobil atau sepeda motor. Walaupun Mobil atau sepeda motor itu sama-sama kendaraan, namun perlu teknik yang berbeda dalam mengendalikan kedua kendaraan tersebut. Jika anda mengendalikan mobil dengan menggunakan teknik mengemudin sepeda motor maka itu salah besar, dan sebaliknya jika anda menaiki sepeda motor namun teknik yang digunakan adalah teknik mengemudikan mobil maka itupun salah besar. Apabila anda salah menerapkan teknik, maka bukannya sampai ke tempat tujuan, tapi dapat dipastikan anda akan celaka ditengah jalan.. bener ga tuh?

Eith… balik lagi ke topik utama deh. Untuk selanjutnya, kang Rohman mencoba untuk membahas dan fokus dengan bahasan belajar SEO Blogger agar para pengguna blogger tidak lagi miskin trafik alias miskin pengunjung atau sedikit pembaca.. aih jauh-jauh deh hari gini blog masih sepi pengunjung.

Walaupun nanti tulisan kang Rohman banyak yang akan Dejavu alias ngulang tulisan yang lama, tapi itu mungkin lebih karena tujuannya agar lebih tersusun dan terarah sehingga teknik-teknik SEO dapat mudah untuk di terapkan.

Setuju tidak nih kalo kaya gitu? Tidak setuju? aih mending nangis aja deh


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

arsip blog