profil saya

pati, jawa tengah, Indonesia
ini adalah web saya,jika temen2 pnya bisnis yg menarik dan yg pasti gratis dan menguntungkan bs sms 085640346439 lewat YM:adzim.muhammad email: adzimm@ipal.com senag sekali rasanya bisa sharing2 dg tmn2 smua.yg mau pasang banner juga bisa,tentang harga bisa di nego lah.... oke selamat beraktifitas

Kamis, 03 Februari 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


10 Hewan Legenda Pemangsa Manusia

Posted: 02 Feb 2011 06:00 PM PST

Sebagian besar hewan predator dapat, dan akan, melihat manusia sebagai mangsa yang sesuai, di dalam situasi yang tepat, namun, ‘pemakan manusia’ sejati, ialah, hewan individu yang lebih memilih daging manusia daripada daging lain, itu sangat jarang terjadi. Daftar dibawah ini adalah pilihan dari beberapa kasus terburuk dari pemakan manusia yang tercatat dalam sejarah

10. Singa dari Njombe

Kita mulai daftar ini dengan kasus terparah dari singa pemakan manusia. Sekelompok singa besar lebih memilih daging manusia daripada makanan yg lain. Terjadi pada tahun 1932, di Tanzania dekat kota Njombe. Sekelompok singa datang dan membunuh masyarakat setempat dengan brutal. Sejarah mengatakan bahwa singa dikendalikan oleh seorang dukun dari sebuah suku setempat, bernama Matamula Mangera, yang mengirim singa-singa besar yg mengamuk sebagai senjata balas dendam terhadap warga Tanzania setelah Matamula Mangera digulingkan dari jabatannya. Para kepala suku begitu takut akan singa pemakan manusia yang Mangera kirim .Mereka memohon Matamula Mangera untuk menjadi pemimpin bangsa lagi, tapi ia menolak. Singa-singa itu terus menyerang dan, akhirnya, merenggut 1.500 nyawa manusia (ada yang mengatakan lebih dari 2000); serangan singa terparah sepanjang sejarah, dan salah satu kasus terparah dari serangan hewan yang pernah tercatat. Akhirnya, George Rushby, seorang pemburu terkenal, memutuskan untuk mengakhiri serangan. Dia membunuh 15 singa, dan sisanya meninggalkan daerah itu dengan sendirinya, akhirnya berakhirlah mimpi buruk. Tapi, tentu saja, penduduk setempat yakin bahwa singa yang pergi begitu saja disebabkan oleh para kepala suku yang sepakat untuk mengembalikan pekerjaan lama Matamula Mangera

9. Buaya Raksasa Two Toed Tom

Two Toed Tom adalah seekor pemakan manusia yang sangat liar, dan sekarang ini sulit untuk mengetahui bagian mana ceritanya yang nyata, dan mana yang mitos. Two Toed Tom adalah buaya jantan raksasa yang berkeliaran di rawa-rawa di perbatasan Alabama dan Florida sekitar tahun 1920. Dia kehilangan semua jari kecuali dua dari jari-jari di tangan kirinya, dan meninggalkan jejak yang sangat dikenali di lumpur, sehingga ia dijuluki ‘Two Toed Tom’ oleh masyarakat setempat. Konon, dia telah kehilangan jari-jari kakinya dalam perangkap besi.

Ia memiliki panjang empat setengah meter, dan orang-orang mengklaim bahwa ia bukan buaya normal, tapi setan yang dikirim dari neraka untuk meneror mereka. Tom membuat dirinya terkenal dengan melahap puluhan sapi, bagal dan, tentu saja, manusia, khususnya perempuan yang sedang mencuci pakaian di air. Karena Tom sering menyerang, banyak petani berusaha untuk membunuh Tom, tetapi peluru hanya berefek kecil dan tidak berhasil membunuh Tom. Seorang petani bahkan mencoba membunuhnya menggunakan dinamit, petani tsb telah mengejar Tom selama dua puluh tahun, tetapi selalu gagal, jadi dia memutuskan untuk membuang ember berisi 15 dinamit ke dalam telaga dimana Tom sedang berada. Petani tsb mengira masalah sudah selesai.

Ledakan itu menewaskan segala sesuatu yang berada di telaga tsb, kecuali Tom. Beberapa saat setelah ledakan, petani dan putranya mendengar teriakan yang mengerikan dan suara percikan yang berasal dari telaga di dekat rumahnya. Mereka bergegas ke tempat itu dan melihat mata cerah Tom sesaat sebelum ia menghilang di bawah permukaan. Teriakan itu kemudian diketahui sebagai teriakan seorang anak perempuan ketika setengah mayat anak perempuan muncul di tepi danau. Memang sulit untuk mempercayai apakah cerita ini merupakan cerita nyata atau hanya cerita rakyat, tetapi segala sesuatu nampaknya mengindikasikan bahwa Two Toed Tom itu nyata, dan ia terus menjelajahi rawa Florida selama bertahun-tahun. Orang-orang terus-menerus melaporkan melihat buaya jantan besar berjemur di tepi danau, dan suara aumannya terdengar setiap pagi. Mereka mengidentifikasi makhluk tsb sebagai Tom dengan jejak 2 jarinya. Bagian yang paling menakjubkan dari cerita ini adalah, meskipun ia paling terkenal selama tahun 1920-an, Tom tampaknya masih hidup selama 1980-an, ketika seekor buaya besar berjari 2 dilaporkan berada di rawa-rawa yang sama di mana dia telah menjelajah seluruh hidupnya . Banyak pemburu ulung yang mencoba menangkap, tapi Two Toed Tom tidak pernah tertangkap.

8. Beruang Coklat Kesagake

Tercatat binatang liar paling berbahaya di Jepang adalah Giant Hornet Jepang, yang membunuh rata-rata 40 orang per tahun. Namun, predator terbesar, dan paling kuat ditanah Jepang adalah Bear Brown, dan, mungkin yang paling brutal dalam sejarah adalah serangan beruang yang terjadi di desa Sankebetsu, Hokkaido, pada tahun 1915. Pada saat itu, Sankebetsu adalah sebuah desa pertama dengan penduduk yang sangat sedikit dan berada di daerah liar. Kawasan itu dihuni oleh beruang coklat, termasuk beruang jantan raksasa yang dikenal sebagai Kesagake. Dahulu, Kesagake datang ke Sankebetsu untuk memakan jagung panen penduduk setempat. Terasa menjadi gangguan, dia ditembak oleh dua penduduk desa dan melarikan diri ke pegunungan, ia dilaporkan terluka. Para penduduk desa percaya bahwa, setelah ditembak, beruang akan takut pada manusia dan menjauhi tanaman panen. Mereka salah.

Pada tanggal 9 Desember 1915, Kesagake muncul lagi. Dia memasuki rumah keluarga Ota, di mana istri petani sedang merawat bayinya sendirian. Beruang itu menyerang bayi, membunuh bayi, lalu mengincar sang istri petani. Dia mencoba membela diri dengan melemparkan kayu bakar ke binatang itu, namun akhirnya Kesagake menyeretnya ke hutan . Ketika orang-orang datang, , mereka menemukan lantai dan dinding yang berceceran darah. Tiga puluh orang pergi ke hutan, bertekad untuk membunuh beruang dan menyelamatkan wanita malang itu. Mereka menemukan Kesagake dan menembaknya lagi, tetapi mereka gagal untuk membunuhnya. Hewan itu lari dan mereka menemukan sebagian tubuh wanita yang telah dimakan terkubur di bawah salju, di mana beruang telah menyimpan tubuh wanita tsb untuk dikonsumsi nanti.

Beruang itu kemudian kembali ke peternakan keluarga Ota, dan penjaga bersenjata dikirim untuk berjaga-jaga akan serangan Kesakage. Tapi strategi ini meninggalkan celah di rumah lain yang tidak terlindungi, dan Kesagake mengambil keuntungan dari celah ini, menyerang rumah keluarga pelaku Curanmor Miyoke dan semua orang di dalamnya. Meskipun beberapa orang berhasil melarikan diri, dua anak tewas dan begitu juga seorang wanita hamil, yang menurut saksi yang selamat, memohon untuk kehidupan bayi yang dikandungnya kepada sang predator. Tentu saja, itu semua sia-sia; Kesagake membunuhnya juga. Ketika penjaga menyadari kesalahan mereka dan kembali ke rumah Miyoke, mereka menemukan mayat dari dua anak, wanita dan janin yang dikandungnya semua tergeletak disekitar darah yang menutupi lantai. Hanya dalam dua hari, Kesagake telah membunuh enam orang. Para penduduk desa ketakutan dan sebagian besar penjaga meninggalkan jabatan mereka karena takut.

Seorang pemburu beruang terkenal diberitahu tentang kejadian tersebut, dan ia mengidentifikasi beruang tsb sebagai Kesagake dan memberitahu bahwa beruang itu benar-benar mengincar desa Sankebetsu. Pada awalnya ia menolak untuk berpartisipasi dalam perburuan, tetapi akhirnya dia bergabung dengan grup dan pada tanggal 14, dia adalah salah satu orang yang akhirnya berhasil membunuh Kesagake. Beruang itu berukuran hampir tiga meter dengan berat 380 kg. Jenazah manusia ditemukan di perutnya. Insiden mengerikan tidak berakhir di sana, beberapa orang yang selamat dari serangan meninggal karena luka-luka. Salah satu korban tenggelam di sungai. Daerah segera ditinggalkan oleh penduduk desa dan menjadi sebuah kota hantu. Bahkan sampai saat ini, insiden Sankebetsu tetap menjadi serangan binatang terburuk dalam sejarah Jepang, dan salah satu yang paling brutal dalam sejarah.

7. Hiu New Jersey


Serangan-serangan hiu terjadi pada tahun 1916, pada waktu itu sedikit yang mengetahui tentang jenis hiu yang menyerang, dan beberapa ilmuwan bahkan mengklaim bahwa hiu itu tidak berbahaya sama sekali. Ini adalah salah satu dari sangat sedikit kasus nyata ‘hiu makan orang’ yang dikenal sebagai serangan hiu dan sebagian besar mengenal sebagai insiden yang terisolasi. Itu semua terjadi di sepanjang pantai New Jersey, korban pertama adalah seorang pria muda bernama Charles Vansant yang diserang di air yang sangat dangkal saat berenang dengan anjing kesayangannya, beberapa orang, termasuk keluarganya, menyaksikan serangan tersebut, dan penjaga pantai bergegas untuk menyelamatkan pemuda itu. Hiu itu sangat ulet dan tampaknya mengikuti pergerakan penjaga pantai yang berjaga di pantai . Gigi Hiu sudah memutus arteri femoralis Vansant dan salah satu kakinya dicabik hiu tsb, ia mengeluarkan banyak darah dan akhirnya mati ditempat sebelum ia bisa dibawa ke rumah sakit. Lima hari kemudian, orang lain, Charles Bruder, diserang oleh ikan hiu yang sama saat berenang jauh dari pantai. Pada awalnya dilaporkan oleh saksi bahwa perahu merah telah terbalik, dalam kenyataannya, ‘perahu merah’ adalah sebuah perahu yang bersimbah darah Bruder. Hiu itu menggigit putus kakinya. Ia diseret kembali ke pantai, di mana tubuh-Nya yang hancur tampaknya ‘menyebabkan perempuan pingsan’, tapi sudah terlambat, ia sudah mati pada saat ia sampai ke pantai.

Walaupun hiu telah terlihat selama beberapa hari, ilmuwan yang diberitahu mengenai serangan mengklaim bahwa itu bukan serangan hiu, dan mengatakan bahwa pelakunya mungkin ikan paus pembunuh atau kura-kura laut! Serangan berikutnya terjadi bukan di laut, tetapi dalam sebuah sungai dekat kota Matawan. Sekali lagi, orang melaporkan melihat hiu di sungai, tapi mereka diabaikan, sampai pada tanggal 12 Juli, seorang bocah berusia sebelas tahun diserang saat berenang dan diseret kebawah air. Beberapa warga kota bergegas ke sungai, dan seorang pria bernama Stanley Fisher terjun ke air untuk menemukan sisa-sisa anak itu, tapi dia juga diserang oleh hiu dan meninggal karena luka-luka yg disebabkan serangan hiu. Korban terakhir adalah anak muda, hampir 30 menit setelah serangan terhadap Stanley Fisher. Meskipun ia terluka parah, ia adalah satu-satunya korban yang selamat.

Pada tanggal 14 Juli seekor hiu putih raksasa betina ditangkap di Teluk Raritan dekat kota Matawan. Dikatakan bahwa jenazah manusia ditemukan di perutnya. Tapi, meskipun hiu tsb dikira sebagai pemakan manusia, tidak semua orang yakin akan dugaan tsb. Saat ini, ilmuwan percaya bahwa meskipun hiu putih raksasa mungkin adalah pelaku atas dua serangan pertama, serangan sungai Matawan mungkin dilakukan Bull Shark. Berbeda dengan hiu putih, Bull shark dapat bertahan hidup di air tawar, dan merupakan spesies yang sangat agresif, yang dianggap oleh sebagian orang sebagai hiu yang lebih berbahaya daripada hiu putih. Meskipun demikian, ini adalah awal dari reputasi mengerikan Hiu Putih sebagai pemakan manusia. Setelah dikonfirmasi bahwa serangan Jersey adalah perbuatan hiu, hiu menjadi pemakan manusia dalam sejarah. Insiden tsb menginspirasi novel yang paling terkenal dari Peter Benchley, Jaws, yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah film oleh Steven Spielberg. Bahkan saat ini, banyak orang yang setelah melihat film takut untuk pergi ke dalam air laut, dan semuanya dimulai pada tahun 1916.

6. Beruang dari Mysore


Meskipun Sloth Bear sering menganiaya penduduk di India, Mereka sangat jarang sekali memakan korban. Bahkan, mereka sama sekali jarang memakan daging, dan lebih memilih untuk memakan rayap dan buah-buahan, dan sangat menyukai madu. Namun, ada seekor Sloth Bear jahat yang menjadi pembunuh.
Ada beberapa cerita yang sangat aneh tentang asal-usul dari Mysore Killer Bear; beberapa orang mengatakan bahwa beruang adalah seekor pejantan dan awalnya ia menculik seorang gadis untuk dijadikan pasangannya. Gadis itu diselamatkan oleh warga desa dan beruang dimasukan kedalam lubang penyiksaan.

Versi lain mengatakan bahwa beruang ini adalah singa betina yang telah dibunuh oleh manusia, dan ia menjadi pembunuh untuk membalas dendam. Namun, sebagian besar ahli sekarang percaya bahwa beruang itu mungkin terluka oleh manusia, dan hasilnya menjadi agresif. Beruang itu menyerang tiga lusin orang di negara Mysore India. Ciri khas Bear Sloth, ia akan merobek wajah korban dengan cakar dan gigi tajamnya, dan mereka yang selamat sering dibiarkan rusak. 12 dari korban meninggal, tiga dari mereka dimakan, sesuatu yang sangat tidak biasa. Beruang itu akhirnya dibunuh oleh Kenneth Anderson, seorang pemburu permainan yang terkenal, walaupun binatang itu awalnya sangat sulit ditaklukan.

5. The Beast of Gevauden

Salah satu pemakan manusia paling terkenal-, serta yang paling misterius dari semua yg pernah ada. Binatang ini meneror provinsi Perancis Gevauden 1764-1767. Meskipun sering diakui sebagai serigala besar yang luar biasa, faktanya binatang ini tidak pernah benar-benar berhasil teridentifikasi. Dikatakan lebih besar daripada serigala normal, dengan warna bulu kemerahan dan bau tak tertahankan, serta gigi lebih besar daripada serigala normal. Makhluk ini membunuh korban pertama (seorang gadis muda) pada bulan Juni 1764. Ini adalah yang pertama dari serangkaian serangan yang sangat tidak biasa, di mana binatang ini memburu manusia sebagai target utumanya dan mengabaikan hewan ternak dan domestik. 210 manusia diserang, 113 korban meninggal, dan 98 yang dimakan olehnya. Serangan itu begitu sering dan brutal. banyak yang percaya bahwa makhluk ini adalah setan yang diutus oleh Allah sebagai hukuman, yang lain mengira itu adalah garou-loup, manusia serigala.

Meskipun pandangan mainstream menyebutkan bahwa ‘Binatang’ itu mungkin hanya serigala besar (atau beberapa serigala, karena beberapa laporan menyebutkan dua binatang bukan satu), kenyataannya tetap bahwa deskripsi makhluk tersebut tampaknya tidak cocok dengan serigala Eropa normal, yg dikenal orang pada saat itu. Beberapa ahli percaya bahwa binatang ini mungkin berevolusi menjadi hyena. Hyena sebenarnya predator yang sangat kuat dan mereka sering memangsa manusia di Afrika dan beberapa bagian Asia. (Seekor hyena jantan meneror Malawi baru-baru ini, memaksa ratusan orang meninggalkan desa mereka). Sama seperti binatang Gevauden, hyena terkenal akan gigi mereka yang kokoh dan memiliki bau yang kuat, dan mereka juga lebih besar dan lebih kuat daripada serigala rata-rata.

Binatang itu berhasil menghindari serangan pemburu bahkan tentara, menunjukkan bahwa ia adalah seekor pemakan manusia licik legendaris, tapi akhirnya dibunuh pada tahun 1767 oleh pemburu lokal Jean Chastel. Sejarah mengatakan bahwa Chastel menggunakan peluru perak untuk membunuh makhluk itu, namun ini mungkin mitos. Setelah membuka perut makhluk itu, Chastel menemukan sisa korban terakhir manusia.

4. The Ghost and the Darkness


Ghost And The Darkness

Pada tahun 1898, Inggris memulai konstruksi jembatan kereta api di atas sungai Tsavo di Kenya. Sembilan bulan berikutnya, para pekerja kereta api yang malang menjadi target dari dua singa pemakan manusia. Singa ini sangat besar, dengan ukuran panjang lebih dari tiga meter. Pada awalnya, kedua singa menyeret orang-orang dari tenda pekerja, menyeret mereka ke semak-semak dan melahap mereka di malam hari. Namun mereka menjadi lebih menakutkan, mereka bahkan tidak akan menyeret korban mereka jauh dan akan memulai makan daging mereka hanya beberapa meter dari tenda. Ukuran mereka, keganasan dan kelicikan mereka begitu luar biasa hingga masyarakat pribumi banyak yang mengira bahwa mereka bukanlah singa, melainkan setan, atau mungkin reinkarnasi dari raja-raja lokal kuno yang berusaha untuk mengusir penjajah Inggris. Dua ekor singa pemakan manusia ini berjuluk The Ghost dan The Darkness. Pekerja begitu takut dan ratusan dari mereka melarikan diri dari Tsavo. Pembangunan jembatan kereta api itu dihentikan, tidak seorang pun ingin menjadi korban berikutnya sang “singa setan”

Akhirnya, Chief Engineer yang bertanggung jawab atas proyek kereta api tsb, John Henry Patterson, memutuskan satu-satunya solusi adalah membunuh sang singa setan yang sangat mengganggu proyek. Dia hampir saja terbunuh oleh si singa, tetapi akhirnya, ia berhasil menembak singa yg pertama pada bulan Desember 1989, dan dua minggu kemudian, ia berhasil menembak yang kedua. Tercatat , singa telah membunuh 140 orang. Patterson juga menemukan sarang sang predator ‘, sebuah gua dekat tepi sungai Tsavo, yang berisi banyak sisa-sisa korban manusia, serta potongan pakaian dan ornamen. Gua ini masih ada hari ini. Meskipun banyak tulang yang telah diangkat, dilaporkan masih banyak tulang yang masih berada di dalam. Beberapa ahli baru-baru ini mengklaim bahwa singa hanya makan sekitar 35 korban manusia . Tapi ini bukan berarti mereka tidak membunuh banyak orang; seperti pemakan manusia yang lain, mereka dilaporkan sering membunuh bahkan ketika tidak lapar. Saat ini, sang pemakan manusia ini (atau lebih tepatnya, boneka mereka) dapat dilihat di Museum Field di Chicago, dan pemerintah Kenya telah menyatakan minatnya untuk membangun sebuah museum yang didedikasikan sepenuhnya untuk mereka.

3. The Panar Leopard

Macan tutul adalah ‘kucing besar’ yang terkecil, tapi itu bukan berarti mereka kurang mematikan daripada ‘kucing’ yang lebih besar.Soal fakta, macan tutul mungkin merupakan predator tertua; bekas gigitan macan tutul telah ditemukan dalam fosil tulang hominid , menunjukkan bahwa kucing ini sudah memakan nenek moyang kita yg hidup pada lebih dari tiga juta tahun yang lalu.

Tapi walaupun ada macan tutul dewasa yg mungkin akan melihat manusia sebagai mangsa yang cocok dalam situasi yang tepat, hanya beberapa dari mereka menjadi ‘pemakan manusia’ sebenarnya, dan lebih memilih daging manusia atas makanan lainnya. Macan tutul pemakan manusia paling mematikan sepanjang masa adalah macan tutul Panar. Macan tutul jantan ini tinggal di daerah Kumaon India pada abad XX awal. Ia merupakan macan yg paling aktif di provinsi Panar, di mana dia membunuh lebih dari 400 orang, menjadi pemakan manusia kedua paling produktif dalam sejarah (setelah The Champawat Tigress lihat daftar 2).

Tampaknya macan tutul ini telah tersaingi oleh pemburu, dan tidak dapat berburu binatang liar, sehingga berpaling kepada manusia sebagai mangsanya untuk bertahan hidup. Ia akhirnya dibunuh oleh pemburu dan aktivis lingkungan hidup yg terkenal, Jim Corbett, pada tahun 1910. Walaupun macan tutul Panar adalah yang paling terkenal , ada pemakan manusia lain yang juga ditakuti. Pemakan manusia-Kahani, tercatat, menewaskan lebih dari 200 orang, dan pemakan manusia -Rudraprayag, yang mengintai dan membunuh peziarah yg sedang dalam perjalanan ke sebuah kuil Hindu, menewaskan 125 orang. sebelum dia juga ditembak oleh Jim Corbett. Lebih kecil, lebih lincah dan beberapa orang mengatakan, lebih licik dari singa atau harimau, macan tutul dianggap sebagai binatang paling mematikan di dunia oleh pemburu ulung. Salah satu dari mereka mengklaim bahwa ‘jika macan tutul ukurannya sama seperti singa, mereka akan sepuluh kali lebih berbahaya’.

2. The Champawat Tigress

Selama abad XIX akhir, di antara kawasan Nepal ke Himalaya pernah diteror oleh pemakan-manusia paling terkenal dan produktif dari semua yang pernah ada. Pria, wanita dan anak-anak, mereka disergap di hutan olehnya. Serangan itu begitu sering dan begitu mematikan sehingga lagi-lagi orang menganggap binatang itu sebagai setan, dan bahkan hukuman dari para dewa.

Pelakunya adalah harimau Bengal yang telah ditembak oleh pemburu. Dia berhasil melarikan diri, tetapi peluru telah menanggalkan dua taring nya. Kesakitan yang konstan, dan tidak dapat berburu mangsa yang biasa, harimau betina itu menjadi pembenci cucu adam, pemakan manusia. jumlah korban dari harimau betina ini mencapai 200. Para pemburu dikirim untuk membunuh binatang ini, tapi dia terlalu licik dan jarang terlihat oleh mereka. Akhirnya, pemerintah Nepal memutuskan untuk menyelesaikan problema yg cukup besar itu dan mengirim Tentara Nasional untuk membunuh sang kucing pembunuh. Selain kasus binatang Gevauden(daftar 5), ini mungkin satu-satunya dalam sejarah ketika tentara dianggap perlu untuk berurusan dengan binatang pemakan manusia. Tapi mereka gagal menangkap si harimau betina. Dia, bagaimanapun, terpaksa meninggalkan wilayah dan ia menyeberangi perbatasan India, ke daerah Champawat dimana ia melanjutkan “pemburuan manusia nya. Dilaporkan bahwa setiap sehabis memakan manusia, dia akan menjadi lebih berani dan lebih menakutkan, dan akhirnya, ia mulai menyerang di siang hari dan berkeliaran di sekitar desa. Penduduk tidak akan berani meninggalkan pondok mereka untuk bekerja, karena mereka bisa mendengar suara auman sang pembunuh di hutan yg menunggu mereka. Tetapi pemakan manusia ini bernasib sama, pada akhirnya, satu orang memutuskan untuk mengakhiri pemerintahan sang harimau betina. Orang ini bernama Jim Corbett, yang (ironisnya) akan menjadi salah satu pencetus pertama program pelestarian harimau.

Kemudian Corbett menceritakan tentang bagaimana dia menemukan harimau betina dengan hanya mengikuti jejak darah dan kaki dari korban terbarunya, seorang gadis remaja. Corbett adalah seorang yg pemberani, tetapi ia merasa ngeri melihat pemandangan mengerikan tsb,

Corbett menembak harimau betina di tahun 1911. Orang-orang setempat sangat lega, bersyukur dan mereka menganggap Corbett sebagai seseorang yg suci. Pada saat itu, tercatat harimau betina ini telah membunuh 436 orang, dan mungkin bisa lebih banyak lagi karena banyak korban yang hilang. Dia merupakan individu pemakan manusia yang paling produktif dalam Sejarah. Bukan hanya itu, dia tercatat sebagai makhluk pembunuh terbanyak dan menyaingi pembunuh versi manusia . Hanya satu pembunuh versi manusia yg dikatakan menyaingi harimau betina Champawat, seorang Hongaria terkenal bernama Countess Bathory Erzebet yang dikenal sebagai ‘Tigress dari Csejte’

1. Gustave

Semua pemakan manusia terhebat telah tiada; kecuali satu. Di Afrika, hidup seekor pemakan manusia pada zaman kita sekarang, buaya Nil jantan berukuran enam meter dan berat sekitar satu ton. Dia adalah buaya Nil terbesar yg pernah hidup, serta individu predator terbesar di seluruh benua Afrika, dan menurut penduduk asli dan Patrice Faye (seorang naturalis Perancis yang telah bertahun-tahun mencoba menangkap pemakan manusia ini), dia telah membunuh lebih dari 300 orang sampai sekarang! Meski masih hidup dan aktif, buaya ( yg dijuluki “Gustave” oleh Faye) telah menjadi legenda. (Bahkan ada sebuah film yg terinspirasi oleh cerita buaya tsb.

Penduduk pribumi mengatakan dia membunuh manusia atas dasar kesenangan, bukan hanya untuk makanan, dia membunuh beberapa orang dalam setiap serangan, dan kemudian menghilang selama berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun, dan muncul lagi ditempat lain hanya untuk membunuh. Tidak ada yang bisa memprediksi kapan atau di mana ia akan muncul berikutnya. Ia juga dikatakan memiliki nafsu makan yang mengerikan, dan rumor mengatakan bahwa ia membunuh dan melahap sebuah kuda nil jantan dewasa (binatang yang sangat berbahaya dan kuat yang paling menghindari buaya). Tubuh sang buaya membawa bekas luka yang tak terhitung jumlahnya. Diantaranya luka yg dibuat oleh pisau, tombak dan bahkan senjata api. Sebuah bintik hitam di bagian atas kepalanya adalah satu-satunya bekas luka peluru yg tersisa dan seharusnya peluru tsb dapat mengakhiri ‘pemerintahannya’. Tapi semua pemburu (dan bahkan, sekali, sekelompok prajurit bersenjata) telah gagal untuk membunuhnya.

Faye sendiri berusaha untuk menangkap Gustave dengan membangun perangkap besar di air, tapi, meskipun buaya itu muncul, dia tidak pernah mendekati perangkap yg dibuat Faye. Dia hanya berenang di sekitarnya, ‘seolah-olah mengejek calon penculiknya’. Dilaporkan berumur lebih dari 60 tahun, Gustave mungkin terlalu berpengalaman dan pintar untuk ditipu, sehingga nampaknya Gustave akan melanjutkan ‘pemburuannya’ dan mungkin, akan menjadi pemakan orang yang paling produktif sepanjang sejarah. Tidak seperti cara pada zaman harimau betina Champawat; Patrice Faye tidak lagi ingin membunuh Gustave. Dia ingin melindungi dia dari pembalasan manusia; dengan menangkap Gustave hidup-hidup dan menjaga dia didalam kandang yang aman, Faye berharap dapat menyelamatkan nyawa manusia serta pemakan manusia itu sendiri, dan mungkin menggunakannya sebagai bibit untuk membantu pelestarian buaya Nil. Sebuah pagar lampiran (enclosure) telah dibangun di Taman Nasional Ruzizi Burundi, menunggu moment penangkapan pemakan manusia terbesar di zaman kita.

sumber : http://listverse.com/2010/10/16/top-10-worst-man-eaters-in-history/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peneliti Italia: Mona Lisa Seorang Pria

Posted: 02 Feb 2011 05:45 PM PST

VIVAnews - Peneliti Italia menemukan fakta baru yang mengejutkan dari mahakarya lukisan The Mona Lisa, karya maestro Leonrdo da Vinci. Silvano Vinceti, kepala peneliti lukisan mengatakan, model Mona Lisa yang berada dalam lukisan itu adalah seorang pria, anak laki-laki. Seperti dilansir Telegraph.co.uk, Rabu 2 Februari 2011, Vinceti yang juga sejarawan Italia itu mematahkan kesimpulan yang ada selama ini yang menyebut bahwa Mona Lisa adalah Lisa Gherardini, istri seorang saudagar sutra dari Florentine. Vinceti sangat yakin lukisan itu diilhami oleh Gian Giacomo Caprotti. Seorang pria muda yang telah lama bekerja dan menjadi kepercayaan ‘Sang Master Renaissance’ itu. Hubungan antara Leonardo dan Caprotti diyakini sangat erat. Bahkan sang maestro disebut-sebut menganggap si model dalam lukisan itu sebagai anaknya dan menjadi salah satu sahabat yang paling terpercaya.Vinceti juga mengatakan, beberapa karya Leonardo, termasuk dua lukisan St Yohanes Pembaptis dan gambar yang kurang dikenal yang disebut “Angel Incarnate” itu juga didasarkan pada Caprotti. Caprotti mendapat panggilan ‘sayang’ yakni Salai.Apa yang membuat penelitian tim Vinceti menyebut Mona Lisa adalah seorang pria? Menurut dia, semua tampilan pada Mona Lisa menggambarkan ciri seorang pemuda. Ramping, bukan banci dengan rambut keriting. “Salai (Caprotti) adalah model favorit bagi Leonardo. Leonardo juga memasukkan karakteristik Salai dalam The Mona Lisa,” kata Vinceti. Caprotti diduga memasuki rumah tangga Leonardo sekitar tahun 1490, ketika masih berumur sekitar 10 tahun. Caprotti bekerja sebagai asisten Leonardo selama sekitar 20 tahun. Dia mendapat julukan Salai atau ‘Setan Kecil’. Caprotti juga disinyalir menjadi model beberapa subyek lukisan erotis yang dihasilkan sang jenius.”Salai sangat tampan dan mungkin dia adalah kekasih Leonardo,” kata Vinceti yang juga Kepala Komite Nasional Warisan dan Pelestarian Budaya Italia ini. Vinceti yakin, Leonardo adalah seorang penyuka sesama jenis, gay.Salai juga diduga mencuri banyak benda dari Leonardo. Dia juga kerap menimbulkan beberapa masalah. Tetapi, sebagai seorang artis, Leonardo selalu memaafkan. Sejarawan seni lainnya menilai skeptis atas kesimpulan Vinceti itu. Pietro Marani, seorang penulis beberapa buku tentang artis yang juga ‘pakar’ Leonardo menyebut penelitian Vinceti itu “tidak berdasar.” (umi)

• VIVAnews

The content and images contained herein are republished material, ownership is not claimed. Source material can be found here

Galaxy Player Dibanderol Rp3,7 Juta

Posted: 02 Feb 2011 05:45 PM PST

HpU443pL6P Galaxy Player Dibanderol Rp3,7 JutaGalaxy Player

SEOUL – Dalam hajatan CES 2011 lalu, Samsung memperkenalkan Galaxy Player sebagai alat pemutar musik digital penantang iPod Touch. Kabarnya, Samsung akan melempar kepada publik dalam waktu dekat.Dilaporkan Galaxy Player akan mulai dibuka pre ordernya pada 4 Februari mendatang, di Korea Selatan. Namun belum diketahui kapan perangkat berbasis Android ini akan dilempar ke sejumlah toko di seluruh dunia, termasuk Indonesia.Dikutip Mashable, Kamis (3/2/2011), Galaxy Player akan tersedia dalam dua model dengan memori 8GB dan 16GB, mirip apa yang dikeluarkan oleh iPod Touch . Soal harga, perusahan asal Korea ini akan membanderolnya dengan harga 399.000 won (Rp.3.2 juta) untuk memori 8GB dan 459.000 won (Rp3,7 juta) untuk kapasitas 16GB.Galaxy Player akan berlari dengan Android 2.2 (Froyo) dan dukungan prosesor 1GHz. Sementara itu layar player ini akan menggunakan LCD berukuran 4 inci Super Clean WVGA dengan resolusi 800×480.Beberapa fitur menarik lainnya juga akan dihadirkan di Galaxy Player, di antaranya T-DMB, SoundAlive audio enhancing technology, Wi-Fi dan mendukung Bluetooth 3.0.Dibandingkan dengan iPod Touch, Galaxy Player dibenamkan kamera 3.2MP di belakang device, sedangkan kamera depan VGA, termasuk GPS, dukungan video playback HD, MicroSD, dan baterai 1200mAh. (tyo)

The content and images contained herein are republished material, ownership is not claimed. Source material can be found here

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2010/11 Matchday 25

Posted: 02 Feb 2011 05:20 PM PST

Hasil dan Video Pertandingan Liga Inggris 2010/11 Matchday ke-25 (2-3 Februari 2011):
  • Arsenal 2-1 Everton
    Pencetak Gol: Louis Saha (Everton 24′), Andrey Arshavin (Arsenal 70′), Laurent (Arsenal 76′).
    Video hasil pertandingan
    Arsenal vs Everton bisa disaksikan di Soccer Video
  • Sunderland 2-4 Chelsea
    Pencetak Gol:  Phillip Bardsley (Sunderland 4′), Lampard (pen Chelsea 15′), Salomon Kalou (Chelsea 23′), Kieran Richardson (Sunderland 27′), John Terry (Chelsea 60′), Anelka (Chelsea 90+3′).
    Video hasil pertandingan Sunderland vs Chelsea bisa disaksikan di Soccer Video.
  • West Brom 2-2 Wigan
    Pencetak Gol: Peter Odemwingie (West Brom 5′), Charles N’Zogbia (Wigan 20′), Ben Watson (Wigan 43′), Marc-Antoine Fortune (West Brom 79′).
    Video hasil pertandingan West Brom vs Wigan bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Manchester United 3-1 Aston Villa
    Pencetak Gol: Wayne Rooney (MU 1′ dan 45′), Darren Bent (Aston Villa 59′), Nemanja Vidic (MU 64′).
    Video hasil pertandingan Manchester United vs Aston Villa bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Birmingham City 2-2 Manchester City
    Pencetak Gol: Carlos Tevez (City 4′), Nicola Zigic (Birmingham 23′), Kolarov (City 41′), Craig Gardner (Birmingham 77′).
    Video hasil pertandingan Birmingham City vs Manchester City  bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Blackburn 0-1 Tottenham
    Pencetak Gol: Peter Crouch (Tottenham 4′).
    Video hasil pertandingan Blackburn vs Tottenham  bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Bolton 1-0 Wolverhampton
    Pencetak Gol: Daniel Sturridge (Bolton 90+3′).
    Video hasil pertandingan Bolton vs Wolverhampton bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Liverpool 2-0 Stoke City
    Pencetak Gol:   Raul Meireles (Liverpool 47′), Luis Suarez (Liverpool 79′).
    Video hasil pertandingan
    Liverpool vs Stoke City bisa disaksikan di Soccer Video.

  • Fulham 1-0 Newcastle
    Pencetak Gol: Damien Duff (Fulham 67′).
    Video hasil pertandingan Fulham vs Newcastle bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Blackpool 1-3 West Ham
    Pencetak Gol: Victor Obinna (West Ham 24′ dan 44′), Robbie Keane (West Ham 37′), Cherlie Adam (Blackpool 42′).
    Video hasil pertandingan Blackpool vs West Ham bisa disaksikan di Soccer Video.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris 2010/11


    Get Adobe Flash player
    live scores

    Sumber: BolaGoalNet.

    This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

    Citadin Eder Gagalkan Kemenangan AS Roma

    Posted: 02 Feb 2011 04:49 PM PST

    AS Roma harus puas berbagi angka saat menjamu tamunya, Brescia. Kedua tim bermain dengan skor akhir 1-1 di Stadion Olimpico, Kamis, 3 Februari 2011.

    Serigala Roma yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri terlihat kesulitan meladeni permainan tim tamu. Bahkan, sepanjang babak pertama, pasukan Claudio Ranieri sulit menembus lini pertahanan Brescia.

    Gol baru tercipta pada babak kedua. Tuan rumah unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Marco Borriello pada menit ke-58.

    Namun, keunggulan Giallarosi tidak berlangsung lama. Brescia pada menit ke-69 sukses menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Citadin Eder.

    Hingga laga usai, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

    Hasil lengkap pertandingan Serie A, Italia lainnya

    Cesena        1 – 1    Catania
    Chievo         2 – 0    Napoli
    Fiorentina     1 – 0    Genoa
    Palermo        2 – 1    Juventus
    Parma           0 – 1    Lecce
    Sampdoria     0 – 1    Cagliari
    Udinese         1 – 1    Bologna

    Terry: Torres Datang, Gelar Akan Diraih

    Posted: 02 Feb 2011 04:40 PM PST

    Kapten Chelsea, John Terry, mengatakan, kedatangan Fernando Torres dan David Luiz membuat timnya semakin lebih bersemangat dalam perebutan juara musim ini. Oleh karena itu, Terry memperingatkan rival-rivalnya untuk mewaspadai kekuatan “The Blues”.      Demi mendatangkan kedua pemain tersebut, “Si Biru” harus menggelontorkan dana sekitar 75 juta poundsterling atau Rp 1 triliun pada bursa transfer musim dingin lalu. Total dana tersebut disebut media Inggris menjadi belanja terbesar Chelsea sejak musim 2006.

    Belanja besar-besaran tersebut tidak terlepas dari ambisi Chelsea untuk kembali mempertahankan gelar juara pada musim ini. Diharapkan, hadirnya kedua pemain itu bisa mendongkrak posisi pasukan Carlo Ancelotti yang kini berada di peringkat keempat atau terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester United.

    “Bisa mendatangkan Torres dan Luiz adalah sebuah komitmen klub. Itu membuat orang tahu kalau kami aktif lagi di bursa. Kami membeli dan berkompetisi dengan Manchester City yang sudah banyak berbelanja,” jelas Terry. “Ada semangat di kamp dan itu hebat. Tidak ada yang terlena tetapi semua bersemangat,” lanjutnya.

    Kedua pemain tersebut kemungkinan besar akan melakoni debutnya saat menjamu Liverpool, Minggu (6/2./2011).

    Daftar Peringkat FIFA Terbaru, Indonesia Turun 3 Peringkat

    Posted: 02 Feb 2011 04:37 PM PST

    Daftar Peringkat FIFA Terbaru, Indonesia Turun 3 Peringkat. Timnas Indonesia mengalami penurunan tiga peringkat dari peringkat ke-126 menjadi ke-129 dalam daftar ranking FIFA terbaru yang dirilis Rabu (02/02).

    Namun hal ini dirasa wajar mengingat Timnas tidak banyak melakoni partai Internasional setelah ajang piala AFF 2010 lalu. Karenanya Timnas Garuda tidak bisa mendulang poin yang dapat mempertahankan posisinya dalam daftar ranking terbaru dari FIFA.

    Setali tiga uang dengan Indonesia, Thailand dan Singapura juga mengalami penurunan. Tim Gajah Putih Thailand turun satu peringkat ke posisi 120 sedangkan Singapura merosot tiga peringkat ke posisi 142.

    Namun, tim-tim ASEAN lainnya justru mengalami peningkatan seperti Vietnam dan Malaysia yang naik dua tangga. Vietnam kini di peringkat 134 dan Malaysia [140]. Sedangkan Filipina naik satu peringkat ke posisi 152.

    Sukses Jepang menjadi yang terbaik di Asia membawa tim Samurai Biru ini naik 12 peringkat ke posisi 17. Australia yang kalah melawan Jepang di partai Final Piala Asia juga naik lima peringkat ke posisi 21.

    Penurunan drastis justru dialami Mesir yang mengalami penurunan 33 peringkat. Sekalipun berstatus sebagai juara Afrika, namun gelar yang diraih Mesir itu dianggap sudah kadaluwarsa, karena telah lebih dari satu tahun.

    Spanyol masih menempati posisi teratas dengan poin yang sama seperti bulan lalu. Secara keseluruhan, tidak ada perubahan dari posisi pertama hingga sembilan di daftar ranking FIFA.

    Berikut daftar ranking 10 besar dunia dan Asean yang resmi diliris FIFA dinihari tadi (3 Februari 2011):

    Ranking    10 Besar Dunia     10 Besar ASEAN1.           Spanyol              Thailand2.           Belanda              Indonesia3.           Spanyol              Thailand4.           Brasil               Malaysia5.           Argentina            Singapura6.           Inggris              Myanmar7.           Uruguay              Filipina8.           Portugal             Kamboja9.           Kroasia              Laos10.          Yunani               Brunai    

    This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

    Ronaldo Lecehkan Bayaran Pandiani

    Posted: 02 Feb 2011 04:36 PM PST

    Striker Osasuna, Walter andiani, mengecam striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai pribadi yang sombong. Sasat kedua tim bertemu, katanya, Ronaldo sempat melecehkan dirinya dan membandingkan gajinya.

    Ronaldo memang termasuk pemain bergaji tertinggi di Spanyol. Sementara Pandiani termasuk pemain kelas bawah dalam urusan gaji.

    Pada pertandingan di Osasuna itu, tuan rumah menang 1-0. Di saat babak pertama usai, Pandiani dan Ronaldo terlihat adu mulut. Menurut Pandiani, itu disebabkan kesombongan Ronaldo yang melecehkan gajinya.

    Media-media Spanyol memberitakan, saat itu Ronaldo menanyakan kepada Pandiani dengan nada sinis, “Berapa sih gajimu?”

    Pertanyaan itu membuat Pandiani merasa dilecehkan. Ia merasa Ronaldo mentang-mentang bergaji tinggi, kemudian merendahkan dirinya.

    “Anda harus lebih sederhana dan rendah hati. Jika dia pernah menjuarai Piala Super Spanyol dan Copa del Rey, maka aku akan mendengarkan kata-katanya,” sindirnya. Ronaldo memang belum menjuarai dua gelar itu.

    “Sebagai pemain bola, Ronaldo memang fenomena. Tapi, melihat kelakuannya, dia tak ubahnya orang congkak rendahan. Dengan gerakan dan akting congkaknya, dia selalu menimbulkan masalah di setiap pekan,” kecamnya.

    Pandiani pun menyarankan Ronaldo agar belajar dari Lionel Messi. Bintang Barcelona itu, katanya, adalah pemain terbaik dunia sejati. Dia tak hanya jago di lapangan, tapi juga rendah hati.

    Dalglish Puji Penampilan Suarez

    Posted: 02 Feb 2011 04:33 PM PST

    Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, memuji penampilan penyerang anyar Luis Suarez yang mencetak satu gol saat “The Reds” menaklukkan Stoke city 2-0 dalam lanjutan Premier League, Rabu atau Kamis (3/2/2011) dini hari WIB. Menurutnya, Suarez tampil sangat fantastis.

    “Setiap orang senang dengan penampilan Suarez. Dia tampil fantastis dan memberikan sesuatu yang luar biasa bagi pendukung,” kata Dalglish kepada Sky Sports.

    Suarez tampil sebagai pemain pengganti pada peertandingan itu. Penyerang asal Uruguay itu masuk menggantikan Fabio Aurelio pada menit ke-63. Hanya berselang 16 menit, Suarez berhasil mengoyak gawang Stoke. Gol tersebut sekaligus memateraikan kemenangan timnya 2-0.

    Selain itu, Dalglish pun mengaku gembira dengan kemenangan yang diraih timnya. Pasalnya, itu kemenangan ketiga Liverpool dalam tiga pertandingan Premier League terakhir. Meski begitu, Liverpool tetap harus waspada. Steven Gerrard dkk harus melawan Chelsea di Stamford Bridge, (6/2/2011).

    Vieira Cegah Kemenangan City

    Posted: 02 Feb 2011 04:30 PM PST

    Sempat uggul 2-1 pada babak pertama, Manchester City akhirnya dipaksa bermain imbang 2-2 saat bertandang ke Birmingham City dalam lanjutan Premier League, Rabu atau Kamis (3/2/2011).

    Hasil ini tidak terlepas dari kesalahan fatal yang dilakukan Patrick Vieira pada menit ke-77. Gelandang asal Perancis itu melanggar Kevin Phillips sehingga City diganjar hukuman penalti dan membuat Birmingham mencetak gol penyama kedudukan.

    Meski begitu, hasil ini tidak mengubah posisi City di daftar klasemen. Pasukan Roberto Mancini tersebut tetap berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 46 angka.

    Pada pertandingan tadi, City sebetulnya tampil luar biasa di St Andrews Stadium. Mereka berhasil unggul terlebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Adalah Carlos Tevez yang berhasil mengoyak gawang Ben Foster usai memaksimalkan umpan David Silva.

    Terlalu banyak menyerang, lini pertahanan City lengah. Itu terlihat bagaimana Nikola Zigic sukses mencetak gol balasan setelah menguasai umpan dari tendangan bebas David Bentley pada menit ke-23.

    Meski begitu, City berhasil kembali unggul.  Lewat tendangan bebas, Alkesandar Kolarov memaksa Ben Foster memungut bola di gawangnya sendiri untuk kali kedua pada menit ke-41. Gol Kolarov membuat City berhasil menutup babak pertama dengan skor 2-1.

    Selepas turun minum, City masih menguasai permainan. Carlos Tevez dan kawan-kawan memiliki peluang emas untuk menambah gol lewat aksi Jerome Boateng pada menit ke-54. Sial bagi City, tembakan Boateng masih bisa digagalkan oleh Foster.

    Sayangnya, City melakukan kesalahan fatal. Pada menit ke-77, City mendapatkan hukuman penalti setelah Patrick Vieira melanggar Kevin Phillps. Craig Gardner yang maju sebagai algojo sukses menggetarkan gawang Joe Hart. Gol ini memaksa City harus berbagi poin setelah skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

    Susunan Pemain

    Birmingham City: Ben Foster; Roger Johnson, Martin Jiránek, Liam Ridgewell, Stephen Carr; Craig Gardner, Barry Ferguson, Lee Bowyer, David Bentley; Nikola Zigic, Cameron Jerome

    Manchester City:
    Joe Hart; Vincent Kompany, Jerome Boateng, Aleksandar Kolarov, Micah Richards (Kolo Touré 37); Nigel De Jong, Gareth BarryJames Milner; Carlos Tevez, Edin Dzeko, David Silva

    NASA: 1.000 Planet Lebih di Luar Tata Surya

    Posted: 02 Feb 2011 04:30 PM PST

    UJQd17cFIT NASA: 1.000 Planet Lebih di Luar Tata SuryaGambar: ilustrasi

    WASHINGTON – Laporan NASA menunjukkan bahwa bahwa jumlah planet kecil dan sistem planet lebih banyak dari penelitian sebelumnya.NASA merilis data baru dari teleskop Kepler pada lebih dari 1.000 planet di luar tata surya kita. Meski belum dikonfirmasi sebagai planet tapi para astronom mengestimasi kalau 90 persen dari temuan teleskop Kepler akan segera diverifikasi. Demikian seperti yang dikutip dari Associated Press, Kamis (3/2/2011). Kepler, yang diluncurkan pada tahun 2009, telah mengorbit matahari antara Bumi dan Mars, mencari planet yang mirip dengan Bumi sejak tahun 2010. Kepler telah menemukan lebih banyak planet kecil dibandingkan planet raksasa.Para astronom mengatakan bahwa beberapa dari planet temuan ini ukurannya mirip dengan Bumi,yang berarti memiliki potensi lebih baik untuk menopang kehidupan.”Meski Kepler belum menemukan planet yang ukurannya betul-betul mirip dengan Bumi, hasilnya menuju ke arah sana,” ujar Jonathan Fortney dari University of California, Santa Cruz, “Informasi baru ini memberikan kita pijakan kuat untuk harapan dunia baru yang menyerupai Bumi,” ujar Debra Fischer dari Yale University, yang juga seorang ahli dari NASA.”Saya merasa berbeda hari ini, mengetahui hasil-hasil observasi terbaru Kepler,” tambah Fische (srn)

    The content and images contained herein are republished material, ownership is not claimed. Source material can be found here

    Neville Pensiun Hari Ini

    Posted: 02 Feb 2011 04:28 PM PST

    Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Bek terbaik United Gary Neville mengumumkan mengakhiri karir sepakbolanya hari ini, Kamis 3 Februari 2011. Dilansir dari situs resmi MU, Neville menyatakan mundur di usia 35 tahun.

    Neville yang memulai karir sepakbolanya di pemain muda Manchester United pada tahun 1991, harus gantung sepatu setelah selama 20 tahun menjadi pemain gemilang.

    “Bagaimanapun, itu semua akan terjadi. Kita semua pasti akan berakhir, hanya soal waktu saja. Dan waktu untuk saya adalah sekarang ini saya menyatakan pensiun, meski saya kecewa harus mengakhiri karir sebagai pemain bola,” tuturnya di situs resmi MU.

    Apalagi, lanjut Neville, dirinya sudah merumput di United selama seumur hidup. Sehingga sudah hampir semua mimpinya terpenuhi selama di United. Sehingga tidak perlu waktu lama apalagi menunggu hingga akhir musim untuk mundur.

    “Satu kebanggaan bermain di tim paling hebat di dunia, bermain bersama sejumlah pemain terhebat di dunia dan melawan mereka juga. Saya beruntung menjadi bagian dari prestasi dan sukses klub ini,” kata Neville.

    “Saya juga mengucapkan terimakasih, khusus Sir Alex (Ferguson). Dia memberi saya begitu banyak kesempatan dan dukungan tanpa henti selama 20 tahun. Dia adalah salah satu manajer terhebat dan saya harus berterima kasih buat dia,”

    Neville adalah bagian dari ‘Class of 92′ yang berisi pemain-pemain hebat seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan saudaranya, Philip.

    Bersama MU, Neville bermain 602 kali dan menyumbangkan tujuh gol, serta sukses membawa MU memenangi delapan titel Liga Primer, satu Liga Champions, tiga Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub.

    Liverpool Tekuk Stoke City

    Posted: 02 Feb 2011 04:25 PM PST

    Perombakan skuad Liverpool dalam bursa transfer bulan lalu berbuah manis. The Reds akhirnya mampu memetik kemenangan saat menjamu Stoke City.

    Bermain di Stadion Anfield, Kamis, 3 Februari 2011, Liverpool akhirnya menang dengan skor menyakinkan 2-0. Ini adalah kemenangan kedua dalam dua laga terakhir. Liverpool pekan lalu juga memetik kemenangan atas Wolves dengan skor telak 3-0.

    Liverpool sebenarnya sempat kesulitan meladeni permainan Stoke City. Kuatnya lini belakang tim tamu sempat membuat Liverpool kesulitan menembus pertahanannya.

    Namun, memasuki babak kedua permainan Liverpool berubah. Dengan mengatur ritme permainan, pelan tapi pasti Liverpool mampu membuat pertahanan Stoke City goyah.

    Pauncaknya, pada menit ke-47 Liverpool akhirnya unggul 1-0 berkat gol Raul Meireles. Gol ini langsung membuat Liverpool makin tampil agresif.

    Pada menit ke-63, manajer Kenny Dalglish menarik keluar Fabio Aurelio dan menggantikannya dengan striker anyar, Luiz Suarez. Masuknya pemain asal Uruguay itu langsung menambah daya gedor lini depan.

    Keputusan Dalglish menurunkan Suarez tepat. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu langsung menyumbangkan golnya di laga perdananya bersama Liverpool. Ia mencetak gol pada menit ke-79. Kedudukan 2-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

    Hasil lengkap pertandingan Liga Inggris lainnya

    Birmingham C.      2 – 2    Manchester City.
    Blackburn R.          0 – 1    Tottenham H.
    Blackpool              1 – 3    West Ham U.
    Bolton W.              1 – 0    Wolverhampton W.
    Fulham                  1 – 0    Newcastle U.

    Susunan pemain

    Liverpool: Reina, Kelly, Kyrgiakos, Skrtel, Agger, Johnson, Lucas, Gerrard, Aurelio, Meireles, Kuyt.

    Stoke City: Begovic, Wilkinson, Faye, Huth, Higginbotham, Pennant, Wilson, Diao, Whitehead, Carew, Walters.

    Ronaldo Dianjurkan Belajar dari Messi

    Posted: 02 Feb 2011 04:22 PM PST

    Striker Osasuna Walter Pandiani menyarankan striker Real Madrid, Cristian Ronaldo untuk belajar beretika dari sang bintang Barcelona Lionel Messi. Pandiani menilai Messi adalah pemain terbaik dunia sejati yang tidak hanya jago di lapangan, tapi juga rendah hati.

    “Sebagai pemain bola, Ronaldo memang fenomena. Tapi, melihat kelakuannya, dia tak ubahnya orang congkak rendahan. Dengan gerakan dan akting congkaknya, dia selalu menimbulkan masalah di setiap pekan. Seharusnya Ia (Ronaldo) belajar dari Messi,” ujarnya.

    Dilansir AP, pernyataan Pandiani itu terlontar lantaran kekecewaanya kepada bintang Portugal itu karena pribadinya yang sombong. Waktu itu, saat kedua tim bertemu, Ronaldo sempat melecehkan dirinya dan membandingkan gajinya.

    Media-media Spanyol memberitakan, saat itu Ronaldo menanyakan kepada Pandiani dengan nada sinis, “Berapa sih gajimu?”

    Pertanyaan itu membuat Pandiani merasa dilecehkan. Ronaldo mentang-mentang bergaji tinggi, kemudian merendahkan dirinya. “Anda (Ronaldo) harus lebih sederhana dan rendah hati,” tuturnya.

    “Kecuali, Jika dia (Ronaldo) pernah menjuarai Piala Super Spanyol dan Copa del Rey, maka aku akan mendengarkan kata-katanya, tapi ini tidak pernah menjuarai itu,”

    Sedangkan Messi saja yang sudah pernah menjuarai dua tropi tersebut, kata Pandiani, tidak sesombong dan setinggi Ronaldo perkataannya.

    Napoli Menyerah, Milan Aman

    Posted: 02 Feb 2011 04:21 PM PST

    Napoli menyerah 0-2 kepada Chievo dalam lanjutan Serie-A, Rabu (2/2/2011) dan dengan begitu tetap duduk di tempat kedua dengan 43 poin atau kalah lima angka dari penguasa sementara, AC Milan.

    Bermain sebagai tamu, Napoli mencetak peluang gol lebih dulu melalui Juan Camilo Zuniga pada menit keenam, yang sayangnya meleset dari sasaran. Setelah itu, mereka sama sekali tidak melepaskan ancaman dan bahkan terus tertekan, sampai gawang mereka dibobol oleh Davide Moscardelli pada menit ke-20.

    Gol bermula dari sebuah serangan balik yang berujung penguasaan bola oleh Sergio Pellisier. Pellissier kemudian melepaskan umpan kepada Moscardelli di dalam kotak penalti.

    Bola mendarat tepat di kaki Moscardelli dan disepak masuk ke sudut kanan atas gawang Morgan De Sanctis.

    Napoli berhasil memperbaiki performa setelah itu. Selain mampu mendominasi penguasaan bola, mereka juga semakin konsisten membahayakan gawang lawan.

    Namun, sementara mereka terus gagal menuntaskan serangan dengan sempurna, Chievo malah berhasil menggandakan keunggulan akibat kesalahan barisan belakang pada menit ke-50.

    Kali ini, De Santis dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya oleh Gennaro Sardo, yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti tim tamu.

    Napoli terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun, peruntungan mereka tak berubah sampai peluit berbunyi panjang.

    Selama 90 menit, Napoli menguasai bola sebanyak 64 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari delapan percobaan. Adapun, Chievo melepaskan empat tembakan akurat dari 15 usaha.

    Susunan pemain:
    Chievo:
    Stefano Sorrentino; Davide Mandelli, Andrea Mantovani, Marco Andreolli (Bostjan Cesar 79), Bojan Jokic, Gennaro Sardo; Luca Rigoni, Mariano Boglianico (Kevin Constant 59), Gelson Fernandez; Davide Moscardelli (Pablo Granoche 86), Sergio Pellissier
    Napoli: Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Armando Campagnaro; Michele Pazienza, Walter Gargano (José Ernesto Sosa 59), Andrea Dossena, Christian Maggio; Edinson Cavani, Marek Hamsik (Nicolao Dumitru 81), Juan Zuniga (Cristiano Lucarelli 45)
    Wasit: Daniele Orsato

    Juventus Telan Kekalahan Lagi

    Posted: 02 Feb 2011 04:18 PM PST

    Juventus kembali tampil buruk saat melakoni lanjutan Serie A kontra Palermo. Bianconeri kembali gagal memetik kemenangan pada pekan ke-23.

    Bermain di Renzo Barbera, Kamis, 3 Fenruari 2011, Juventus kembali menelan kekalahan atas Palermo dengan skor 2-1. Ini adalah kekalahan kedua dalam dua laga terakhir. Pekan lalu, Juventus juga kalah 1-2 dari Udinese.

    Palermo  yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri terlihat tampil dominan sejak menit awal. Sejak peluit pertama dimulai, Palermo langsung tampil menekan.

    Terbukti, saat laga baru berjalan menit ke-7, Palermo mampu unggul lewat gol yang dicetak oleh Fabrizio Miccoli. Skor menjadi 1-0 untuk keungulan Palermo.

    Unggul 1-0 langsung membuat Palermo makin agresif. Memasuki menit ke-20, Palermo sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

    Kali ini giliran Giulio Migliaccio yang merobek gawang Gianluigi Buffon. Namun, sebelum turun minum, Juventus mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Claudio Marchisio pada menit ke-36.

    Pada babak kedua, pelatih Luigi Delneri merombak permainannya dengan memasukkan tiga pemain seperti Mohamed Sissoko (66′), Jorge Martinez (66′) dan Hasan Salihamidzic (79′).

    Namun, masuknya ketiga pemain itu di paruh kedua tidak merubah keadaan. Juventus yang mencoba untuk menyamakan skor tetap kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap tidak berubah.

    Susunan pemain

    Palermo: Sirigu, Andelkovic, Bovo, Balzaretti, Cassani, Bacinovic, Nocerino, Migliaccio, Miccoli, Pastore, Ilicic.

    Juventus: Buffon, Chiellini, Barzagli, Grosso, Grygera, Melo, Aquilani, Marchisio, Krasic, Del Piero, Matri.

    Inter-Juve Konflik Ideologi Akut

    Posted: 02 Feb 2011 04:15 PM PST

    Mantan Presiden Juventus, Giovanni Cobolli berpendapat, antara Juventus dan Inter Milan terlibat konflik ideologi yang sulit diperbaiki.

    Cobolli masih menjabat saat skandal pengaturan pertandingan, Calciopoli, merebak di Italia pada 2006. Skandal itu akhirnya memaksa Juventus degradasi ke Serie-B dan gelarnya sebagai juara Liga Serie-A diberikan kepada Inter Milan.

    Sejak itu, Inter mendominasi Serie-A. Juventus menilai, gelarnya yang diberikan kepada Inter bisa mereka dapatkan kembali lewat pengadilan terbaru.

    “Kami dihukum dengan dilemparkan ke Serie-B. Tapi, kami mampu kembali ke Serie-A dan itu bukan hal mudah. Kami bisa mengatasi situasi sulit dengan baik,” kata Cobolli kepada Radio Sportiva.

    “Konflik ideologis antara Inter dan Juventus sulit diperbaiki. Keduanya bermusuhan dan tak bisa berdiri bersama,” tambahnya.

    Adebayor-Oezil Antar Madrid Temui Barca

    Posted: 02 Feb 2011 04:13 PM PST

    Gelandang Menut Oezil dan penyerang Emmanuel Adebayor mencetak gol yang membawa Real Madrid menang 2-0 atas Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Rabu (2/2/2011). Berkat itu mereka mengantongi keunggulan agregat 3-0 dan berhak menantang Barcelona di babak puncak.

    Gol pertama dicetak Mesut Oezil pada menit ke-82. Setelah menguasai umpan Sami Khedira, Oezil menggocek bola melewati kiper Javi Varas dan meloloskan bola ke dalam gawang tim tamu.

    Menjelang berakhirnya laga, Madrid memperbesar keunggulan melalui Emmanuel Adebayor. Memanfaatkan umpan Lassana Diarra, ia melakukan tendangan voli yang membuat bola bersarang di tengah gawang Sevilla.

    Pertandingan ini juga diwarnai insiden kartu kuning kedua, yaitu yang diterima bek Sergio Sanchez pada menit ke-82, akibat melanggar Emmanuel Adebayor.

    Susunan pemain:
    Madrid:
    Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Sergio Ramos, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Sami Khedira (Lassana Diarra 90), Angel Di Maria (Esteban Molina Granero  88); Karim Benzema (Emmanuel Adebayor 84)
    Sevilla: Herrera Javi Varas; Julien Escude, Fernando Navarro, Ortega Sergio Sanchez, Martin Caceres; Didier Zokora, Jesús Navas, Ndri Romaric (Diego Perotti 81), Ivan Rakitic (Luis Fabiano 70); Frederic Kanoute (Gary Medel  88), Alvaro Negredo
    Wasit: Fernando Teixeira Vitienes

    Syafii Maarif: PSSI Rapuh

    Posted: 02 Feb 2011 04:08 PM PST

    Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad, Syafii Maarif, mengharapkan Liga Primer Indonesia (LPI) dapat menjadi pelopor reformasi lembaga olahraga nasional.

    Vice President Liga Primer Indonesia (LPI) Regional Sumatera-Aceh Avian Tumengkol di Medan, Rabu (2/2/2011), mengatakan, harapan tersebut disampaikan Syafii Maarif ketika dirinya berkunjung ke kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu di Yogyakarta baru-baru ini.

    Syafii Maarif juga mengatakan, dewasa ini persepakbolaan di Tanah Air sudah di jalan buntu dan tanpa harapan positif. Untuk itu, pembenahan secara total harus segera dilakukan demi mengembalikan harkat dan semangat olahraga khususnya sepak bola.

    “Buya (sapaan Syafii, Red) juga mengatakan, PSSI sekarang sudah lapuk, tidak hanya lembaganya, tapi juga pejabat-pejabat di dalamnya. Tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari PSSI,” kata Avian meniru ucapan Syafii.

    Munculnya LPI, menurut Buya, merupakan hal positif untuk mereformasi sepak bola nasional. Perubahan dapat dilakukan walau perlahan melalui LPI yang tidak dinaungi PSSI dan bebas uang rakyat melalui APBD.

    Sepak bola merupakan kegemaran mayoritas bangsa di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Masyarakat harus menjadikan sepak bola sebagai pembangkit semangat generasi muda untuk mencapai prestasi.

    Buya berharap, semangat reformasi sepak bola nasional yang dicita-citakan bangsa ini perlu didukung oleh kekuatan dan persatuan warga dengan segala ragam agama, etnis, dan suku.

    “Karena sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang mampu memberikan daya perekat nasionalisme di saat tipisnya kepercayaan masyarakat kepada lembaga pemerintah dan simbol-simbol aparat,” ujarnya.

    “Munculnya LPI ini diharapkan dapat menjadi pelopor reformasi lembaga olahraga nasional. Diharapkan juga agar pertandingan di LPI tetap menjunjung tinggi sportivitas olahraga,” tambahnya.

    Pep: Tak Mudah Tembus Final Piala Raja

    Posted: 02 Feb 2011 04:05 PM PST

    Pelatih Pep Guardiola menegaskan, lolosnya Barcelona ke final Piala Raja (Copa del Rey) tidak semudah yang dibayangkan. Menurutnya, pasukannya butuh perjuangan keras untuk bisa menembus ke final.

    “Mencapai final adalah hal yang sangat sulit,” kata Guardiola kepada AS.

    Padahal, Barcelona melaju ke final setelah menang mudah atas Almeria. Di leg pertama, Barcelona menang 5-0 dan laga kedua menang 3-0. Dengan kemenangan itu, otomatis Barcelona melangkah ke final dengan agregat 8-0.

    Di partai final, El Barca akan berjumpa dengan Real Madrid. Pasukan Jose Mourinho memastikan lolos ke final setelah mengalahkan Sevilla.

    Namun, upaya Barcelona untuk mempertahankan Piala Raja tidaklah mudah. Sebab, Barcelona akan mendapatkan jadwal yang ketat baik di kompetisi Liga Spanyol (La Liga) dan Liga Champions.

    “Kami harus secepatnya untuk pulih kembali. Karena di kompetisi liga kami akan menghadapi salah satu tim terkuat (Atletico Madrid),” ujar Guardiola.

    “Ini adalah bulan tersulit kami, karena kami memiliki sedikit istirahat,” tambahnya.

    Indonesia di Bawah Thailand, Dalam Peringkat FIFA

    Posted: 02 Feb 2011 04:02 PM PST

    Minimnya laga internasional yang dilakoni tim nasional membuat posisi Indonesia mengalami penurunan peringkat dalam daftar ranking FIFA yang dirilis, Rabu, 3 Februari 2011.

    Berdasarkan daftar yang dikeluarkan FIFA, Indonesia turun tiga tangga dari peringkat ke-126 menjadi 129. Hal itu disebabkan selepas Piala AFF 2010, tidak ada pertandingan internasional yang dijalani tim nasional, sehingga tidak mendapatkan poin yang dapat mempertahankan posisi Indonesia.

    Nasib serupa juga dialami Thailand yang merosot satu tangga ke peringkat 120. Begitu juga dengan Singapura yang merosot tiga tangga ke posisi 142.

    Namun, tim-tim ASEAN lainnya justru mengalami peningkatan seperti Vietnam dan Malaysia yang naik dua tangga. Vietnam kini di peringkat 134 dan Malaysia (140). Sedangkan Filipina naik satu peringkat ke posisi 152.

    Sementara itu, sukses Jepang meraih gelar juara Piala Asia 2011 membuat tim Samurai Biru naik 12 tangga ke posisi 17. Sedangkan Australia yang tampil sebagai runner-up naik lima peringkat ke posisi 21.

    Penurunan drastis dialami Mesir. Negara yang sedang diguncang masalah politik itu mengalami penurunan 33 tangga. Kendati berstatus sebagai juara Afrika, gelar tersebut dianggap sudah kadaluwarsa, karena telah lebih dari satu tahun.

    Spanyol masih menempati posisi teratas dengan poin yang sama seperti bulan lalu. Secara keseluruhan, tidak ada perubahan dari posisi pertama hingga sembilan di daftar ranking FIFA. (Goal)

    Daftar Sepuluh Besar FIFA:
    1. Spanyol
    2. Belanda
    3. Jerman
    4. Brasil
    5. Argentina
    6. Inggris
    7. Uruguay
    8. Portugal
    9. Kroasia
    10. Yunani

    Sepuluh Besar ASEAN:
    1. Thailand
    2. Indonesia
    3. Vietnam
    4. Malaysia
    5. Singapura
    6. Myanmar
    7. Filipina
    8. Kamboja
    9. Laos
    10. Brunei

    Real Madrid Bertemu Barcelona di Final

    Posted: 02 Feb 2011 03:58 PM PST

    Real Madrid akhirnya berjumpa dengan Barcelona di final Piala Raja (Copa Del Rey). Madrid akhirnya lolos ke final setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis, 3 Februari 2011.

    Secara agregat El Real menang dengan skor 3-0. Sebab, di leg pertama Madrid juga menang dengan skor tipis 1-0 di partai semi final.

    Walaupun bermain di kandang sendiri tidak lantas membuat pasukan Jose Mourinho menjinakkan Sevilla. Sepanjang babak pertama, Madrid justru terlihat frustasi untuk menembus gawang tim tamu.

    Baru pada babak kedua, Madrid akhirnya mampu mencetak gol di menit-menit akhir sebelum laga bubar. Adalah Mesut Ozil yang mencetak gol pada menit ke-82.

    Unggul 1-0 tidak membuat Mourinho puas. Pada menit ke-84 Mourinho menarik keluar Karim Benzema dan menggantikannya dengan striker anyar, Emmanuel Adebayor.

    Masuknya pemain Manchester City itu langsung membuat tekanan Madrid makin kuat. Mantan pemain Arsenal itu langsung unjuk gigi setelah sukses mencetak gol pada di masa injury time. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

    Susunan pemain

    Real Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Sergio Ramos, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Sami Khedira (Lassana Diarra 90), Angel Di Maria (Esteban Molina Granero  88); Karim Benzema (Emmanuel Adebayor 84).

    Sevilla FC: Herrera Javi Varas; Julien Escude, Fernando Navarro, Ortega Sergio Sanchez, Martin Caceres; Didier Zokora, Jesús Navas, Ndri Romaric (Diego Perotti 81), Ivan Rakitic (Luis Fabiano 70); Frederic Kanoute (Gary Medel  88), Alvaro Negredo

    Belanda-Bayern Gelar Pertandingan Persahabatan

    Posted: 02 Feb 2011 03:55 PM PST

    Runner uo Piala Dunia 2010 Belanda akan menggelar laga persahabatan dengan Bayern Munich, 22 Mei 2011 mendatang. Pertandingan digelar setelah kedua belah pihak sepakat menghentikan perseteruan berkaitan dengan masalah gelandang Arjen Robben.

    Dilansir AP, pertandingan kedua tim ini direncanakan berlangsung di Stadion Allianz Arena. Belanda dan Bayern juga sepakat untuk menghentikan perseteruan mereka berkaitan kompensasi menyusul cedera hamstring yang diderita Robben.

    Gelandang serang itu mendapat cedera ketika memperkuat Belanda di Piala Dunia 2010, sehingga absen membela Bayern selama berbulan-bulan. Robben menjalani laga perdananya pada 15 Januari lalu sebagai pemain pengganti setelah terakhir kali tampil di Afrika Selatan.

    “Kami menerima selama ini ada ketidaksepakatan antara kedua belah pihak. Sekarang saatnya untuk mengubur perbedaan itu dan mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak,” ujar direktur sepakbola Belanda Bert Van Oostveen.

    Direktur Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, kedua belah pihak merasa senang sudah bisa menyelesaikan masalah yang disebutnya sebagai ‘solusi memuaskan’.

    LPI Akan Dipimpin Wasit Asing

    Posted: 02 Feb 2011 03:50 PM PST

    Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) segera dipimpin wasit asing profesional sesuai janji konsorsium.

    Vice President LPI Regional Sumatera-Aceh, Avian Tumengkol, di Medan, Rabu (2/2/2011), mengatakan, mendatangkan wasit asing untuk memimpin laga LPI tidak lagi sekadar wacana.

    “Karena pertengahan Februari 2011 ini beberapa wasit asing sudah akan diterjunkan memimpin pertandingan beberapa laga LPI. Dari sekitar 20 orang yang semula direncanakan, lima orang di antaranya saat ini sudah berada di Jakarta,” katanya.

    Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Kantor Perum LKBN Atara Biro Sumatera Utara. Avian sendiri didampingi asisten Pelatih Bintang Medan Robert Roloefsen, Pelatih Medan Chiefs Jorg Peter dan beberapa pemain kedua tim itu.

    Rencananya, lanjut Avian, ada 20 orang wasit asing yang akan diturunkan memimpin laga LPI. “Sebenarnya awal Januari kemarin sesuai rencana mereka seharusnya sudah bisa memimpin laga, namun saat itu mereka masih terkendala urusan administrasi,” katanya.

    Namun demikian, saat ini sebagian wasit itu sudah berada di Jakarta dan sebagian lainnya masih mengurus administrasi termasuk izin tinggal. “Tapi, sudah hampir beres semuanya. Jadi, kalau tidak ada halangan, pertengahan bulan ini mereka sudah memimpin laga LPI,” ujarnya.

    Asisten pelatih Bintang Medan Robert Roloefsen mengatakan, bagus atau tidaknya jalannya sebuah pertandingan sepak bola juga sangat ditentukan oleh kepemipinan wasit. Rencana LPI mendatangkan wasit asing menurut dia merupakan suatu langkah positif.

    “Sebagus apa pun sebuah tim, kalau ternyata wasit yang memimpin pertandingan tidak bagus, maka jalannya pertandingan tidak akan lagi mengasyikkan,” katanya.

    Leonardo Gembira Sambut Kembalinya Sneijder

    Posted: 02 Feb 2011 03:48 PM PST

    Pelatih Inter Milan Leonardo menyambut gembira kembalinya pengatur serangan Inter, Wesley Sneijder setelah istirahat panjang karena cedera hamstring saat tampil di Piala Dunia Antarklub, Desember lalu.

    Dengan merumputnya pemain timnas Belanda ini, menambah kekuatan Inter dan semakin meyakinkan Leonardo. “Saya senang mendengar Wesley sudah pulih, sayapun menyambutnya dengan antusias,” ujar Leo dilansir Football-Italia, Kamis.

    Kembalinya Sneijder juga membuat kontan membuat Leonardo sumringah, apalagi skuad akan semakin solid. Pasalnya, saat ini Inter dilanda krisis pemain terutama di sektor tengah.

    “Sneijder sudah absen 50 hari. Ini adalah waktu yang cukup lama. Terlebih, saat ini beberapa pemain lain seperti Esteban Cambiasso dan Thiago Motta juga belum berada dalam kondisi terbaiknya,” tutur Leo.

    Kehadiran Sneijder diharapkan mampu membantu Inter meraih hasil maksimal, demi mengejar rival sekota AC Milan yang hingga kini masih berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin.

    Meski demikian, Inter tetap harus berhati-hati agar kondisi Sneijder tetap fit dan tidak kembali cedera seperti tiga bulan yang lalu. “Saya tetap harus hati-hati, dan akan tetap menjaga kondisi Sneijder untuk tetap fit hingga akhir musim,”

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar

    arsip blog