profil saya

pati, jawa tengah, Indonesia
ini adalah web saya,jika temen2 pnya bisnis yg menarik dan yg pasti gratis dan menguntungkan bs sms 085640346439 lewat YM:adzim.muhammad email: adzimm@ipal.com senag sekali rasanya bisa sharing2 dg tmn2 smua.yg mau pasang banner juga bisa,tentang harga bisa di nego lah.... oke selamat beraktifitas

Rabu, 23 Februari 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Tiket Indonesia Vs Turkmenistan Sudah Terjual 50%

Posted: 22 Feb 2011 07:51 PM PST

Meski mendapat ancaman boikot, Direktur Marketing PSSI Edi Prasetyo optimistis tiket laga timnas Indonesia melawan Turkmenistan pada laga pra-kualifikasi Olimpiade 2011 habis terjual.

Edi menegaskan pihak panitia lokal (LOC) mencetak 20.100 tiket untuk pertandingan besok, Rabu 23 Februari 2011, yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Jumlah tiket tersebut terancam tidak akan habis menyusul rencana kelompok suporter Sriwijaya FC, Singa Mania memboikot laga. Ketua Singa Mania, Dedi Pranata, menegaskan pihaknya akan menggelar aksi damai di luar stadion saat pertandingan berlangsung sebagai bentuk protes terhadap Nurdin Halid.

Edi yang ditemui usai jumpa pers jelang pertandingan di Hotel Aryaduta, Palembang, Selasa 22 Februari 2011, menegaskan diri tetap optimistis tiket yang disediakan panitia akan laku terjual.

“Target penjualan kami adalah habis. Karena menurut saya hal-hal yang menyangkut tim Merah Putih selalu mendapat sambutan dari masyarakat,” ujar Edi.

Edi kemudian menegaskan hingga kemarin siang, Selasa 22 Februari 2011, tiket sudah terjual 50 persen. “Penjualan tiket dilakukan Pengprov Sumatera Selatan. Dan data terakhir sudah 10 ribu tiket yang dipesan,” ujar Edi.

Untuk harga, tiket laga timnas Garuda muda terbilang sangat terjangkau. Untuk kelas VVIP dijual Rp75 ribu, Tribun Barat Rp50 ribu, Tribun Timur Rp35 ribu, Utara dan Selatan Rp25 ribu.

Mass Rapid Transit (MRT) Kapankah Terwujud?

Posted: 22 Feb 2011 07:49 PM PST

Mass Rapid Transit (MRT)

Mass Rapid Transit (MRT)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang mengembangkan transportasi mass rapid transit berbasis rel. MRT diproyeksi mampu mengangkut ribuan penumpang tiap tiga menit dan menjadi proyek yang paling ditunggu warga Jakarta.

Bagaimana tidak, perjalanan Lebak Bulus-Kampung Bandan, yang biasanya ditempuh dalam waktu hampir dua jam, diharapkan bisa ditempuh hanya 52 menit dengan MRT. Hilang sudah rasa penat, kesal, dan kerugian akibat kemacetan di jalan.

Dibandingkan dengan kota-kota lain di Asia, MRT di Jakarta memang boleh dibilang sangat terlambat, apalagi melihat kondisi lalu lintas di Jakarta yang luar biasa padat akibat kendaraan pribadi menumpuk di jalan.

Namun, keterlambatan itu juga bisa membawa kelebihan karena MRT Jakarta bisa belajar dari kota-kota lain yang telah memiliki MRT. Kita bisa mendapatkan teknologi terkini dan belajar bagaimana negara tetangga tetap bisa menjaga MRT yang berkualitas. Bukan apa-apa, bangsa ini sudah sangat dikenal sebagai bangsa yang bisa membuat apa saja, tapi tidak bisa merawatnya dengan baik.

MRT Jakarta yang dibangun oleh PT MRT Jakarta, badan usaha milik daerah yang 99,5 persen sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta dan 0,5 persen sisanya dimiliki PD Pasar Jaya ini, nantinya menjadi MRT yang tingkat layanannya sangat tinggi, baik keamanan, ketepatan, frekuensi, maupun kenyamanannya.

Didesain untuk tiba tiap tiga menit dengan toleransi keterlambatan paling lama hanya 20 detik, MRT membutuhkan ketepatan dan teknologi yang tinggi.

MRT Jakarta nantinya mengoperasikan 16 rangkaian kereta. Satu rangkaian akan terdiri dari enam kereta penumpang pada tahap awal dan akan terus dikembangkan menjadi delapan kereta penumpang. Setiap kereta penumpang mengangkut 170 orang yang duduk dan berdiri. Jumlah penumpang bisa dipadatkan hingga 300 orang pada jam-jam sibuk.

Jadi, di jam sibuk satu rangkaian kereta mampu mengangkut 1.800 penumpang dan dalam satu jam akan terangkut 36.000 penumpang. Apabila dirata-rata dengan jam tidak sibuk, diharapkan pada awal peluncuran MRT Jakarta bisa mengangkut 23.000 orang per jam per arah.

Koridor utara-selatan

Pembangunan MRT Jakarta pertama akan mengambil koridor selatan-utara, yakni Lebak Bulus-Kampung Bandan. Namun, pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama pembangunan dimulai dari jalur Lebak Bulus-Bundaran HI. Panjang lintasannya mencapai 15,5 kilometer dengan tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah. Ditargetkan tahap I ini bisa beroperasi pada November 2016.

Ketiga belas stasiun itu adalah Lebak Bulus-Fatmawati-Cipete Raya-Haji Nawi-Blok A-Blok B-Sisingamangaraja-Bundaran Senayan-Istora-Bendungan Hilir-Setiabudi-Dukuh Atas-Bundaran HI.

Tahap kedua akan melanjutkan dari Bundaran HI ke Kampung Bandan dengan melewati delapan stasiun, yakni Sarinah-Monas-Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar-Glodok-Kota-Kampung Bandan. Pembangunannya akan dimulai sebelum tahap I beroperasi dan ditargetkan beroperasi paling lambat 2020.

Saat ini PT MRT Jakarta mempersiapkan pengembangan prastudi kelayakan untuk pembangunan koridor timur-barat. Koridor ini nantinya akan menghubungkan Bekasi-Jakarta-Tangerang. Ada dua alternatif jalur, yakni Cikarang-Monas-Balaraja atau Bekasi-Blok M-Balaraja. Jika studi kelayakannya positif, pembangunan koridor ini diprediksikan akan dilakukan pada 2024-2027.

Pengamat: Penolakan Angket Karena Kuatnya Lobi Perusahaan

Posted: 22 Feb 2011 07:42 PM PST

Quote:

Jakarta (ANTARA) – Pengamat dari Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia Ichsanuddin Noorsy mengatakan penolakan DPR terhadap pembentukan panitia khusus hak angket mafia pajak karena kuatnya lobi-lobi perusahaan besar pengemplang pajak termasuk sejumlah perusahaan transnasional (TNC).

“Penolakan ini justru dalam rangka melanggengkan penghisapan ekonomi Indonesia oleh perusahaan TNC dan perusahaan besar melalui pajak yang dikemplang, dan mempertahankan modus operandi mafia pajak. Pernyataan hak angket merusak iklim investasi justru memberi gambaran pajak memang sudah dimanipulasi” katanya di Jakarta, Selasa menanggapi penolakan hak angket mafia pajak oleh DPR.

Ia mengatakan penyelundupan pajak merupakan modus operansi TNC dan perusahaan-perusahaan besar untuk memperbesar keuntungan dan akumulasi modal. Selama ini, menurut dia, perilaku tersebut mendapat peluang.

“Dan bisa jadi peluang itu malah menjadi sumber dana bagi transaksi politik untuk kepentingan masing-masing pihak,” katanya.

Selain itu, menurut dia, jika persoalannya adalah hak angket harus ada UU yang dilanggar, maka penolakan dengan alasan ini seolah membenarkan pelanggaran berbagai UU.

Ia menambahkan, persoalan pengemplangan pajak oleh para pengusaha kaya seharusnya benar-benar ditangani dengan tegas baik oleh institusi hukum maupun politik. Apabila tidak ada ketegasan, maka penghisapan ekonomi tersebut akan langgeng karena kuatnya lobi pengusaha.

Ia mencontohkan saat AS dilanda krisis, Presiden Obama mendapatkan bukti bahwa ribuan orang kaya menyelundupkan pajak dengan cara menyimpan uangnya di bank Swiss.

“Obama meminta Pemerintah Swiss membuka rekening itu. Baru sekitar 200 rekening terbuka, Pengadilan Negeri Swiss memutuskan menghentikan pembukaan rekening. Ini membuktikan kuatnya lobi para pengusaha besar,” katanya.

sumber

negeri para bedebah :iloveindonesia

JAYALAH INDONESIAKU

Van Bommel-Van Nistelrooy Bisa Kembali ke PSV

Posted: 22 Feb 2011 07:37 PM PST

Direktur Olahraga PSV Eindhoven, Marcel Brands, mengklaim klubnya tertarik untuk mendatangkan kembali dua mantan pemain mereka, Mark van Bommel dan Ruud van Nistelrooy. Brands mengaku yakin, misinya ini bakal terealisasi pada akhir musim nanti.

Van Bommel saat ini membela AC Milan dan kontraknya akan habis musim ini. Adapun Van Nistelrooy saat ini masih membela klub Bundesliga, Hamburg SV. Sama seperti Van Bommel, kontrak Van Nistelrooy juga akan berakhir bulan Juni nanti.

“Saya benar-benar berpikir bahwa kami memiliki peluang bagus untuk mendatangkan Van Bommel di transfer musim dingin lalu, jika Milan tidak mendekatinya. Meski begitu, kami akan terus memantau situasinya,” tandas Merek.

“Kami belum berhubungan dengan Van Nistelrooy, tapi ini akan terjadi dalam waktu dekat. Para fans tidak perlu khawatir tentang apa pun. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendatangkan Van Bommel dan Van Nistelrooy. Mereka berdua adalah pemain luar biasa yang mencintai PSV,” tuntas Merek.

Van Nistelrooy membela PSV pada musim 1998-2001. Dalam kurun wakti itu, ia turut menyumbangkan dua gelar Liga Eredivisie. Adapun Van Bommel membela “Rood-witten” selama tujuh tahun pada musim 1999-2005, dengan sumbangan empat gelar  Liga Eredivisie dan satu trofi Piala KNVB.

Nurdin Khalid, Status Quo PSSI ?

Posted: 22 Feb 2011 07:34 PM PST

Nurdin Khalid mungkin tidak persis sama dengan Husni mubarok..tetapi style gaya kepemimpinan yang “diktator” dengan tetap bertahan atas dasar statuta PSSI merujuk kepada FIFA adalah hal yang melukai masyarakat pencinta sepakbola. seorang pemimpin yang tahu diri tidak bisa memimpin suatu organisasi dengan baik, harusnya dengan berbesar hati untuk MUNDUR…!
NURDIN KHALID MUBARAK lebih tepatnya kita memanggilnya,haruskah diturunkan secara paksa oleh ribuan suporter yang datang hari ini kesenayan..??
demokrasi telah ternodai ketika Arifin panigoro dan George Toisutta DIPAKSA mundur secara HALUS dengan tata tertib yang orang awam pun menilai ada REKAYASA. sudahlah…saatnya revolusi konstruktif demi kemajuan sepakbola nasional..

Twitter to email:andipallasang@yahoo.co.id

Alves Mengaku Punya Hubungan “Mesra” dengan Rosell

Posted: 22 Feb 2011 07:31 PM PST

Bek Barcelona, Daniel Alves mengakui bahwa dirinya punya hubungan baik dengan sang presiden, Sandro Rosell. Hal ini dijadikan dasar oleh Alves untuk tetap tenang menghadapi kendala perpanjangan kontraknya dengan Barca.

Beberapa media di Spanyol menyebut bahwa perpanjangan kontrak Alves terkendala dengan durasi kontrak dari sang pemain. Alves dikabarkan meminta kontrak jangka panjang yang menguntungkan, meski tak disebutkan berapa tahun kontrak yang diminta Alves.

“Hubunganku dengan dirinya (Rosell) berlangsung sebelum dia menjadi presiden klub. Aku tahu dia dari tim nasional Brasil untuk waktu yang lama dan kami juga telah berteman lama,” cerita Alves kepada Sport.

“Tujuanku adalah tetap di sini dan aku santai menghadapinya. Tak ada alasan untuk khawatir karena kami menuju ke arah yang sama. Ketika Anda melakukan itu, Anda akan melaluii jalan yang panjang. Tapi aku yakin itu akan berakhir dengan akhir yang bahagia. Jika klub sedikit berusaha dan aku juga demikian, maka masalah (kontrak) ini akan berakhir bahagia,” sambungnya.

Alves bergabung dengan Barcelona dari Sevilla pada tahun 2008. Sejak bergabung dengan Barcelona, Alves sudah mempersempahkan dua gelar Liga BBVA, satu piala Liga Champions dan Copa del Rey.

Alves sendiri menyambut gembira kepastian pelatih Pep Guardiola memperpanjang kontraknya.  “Pep telah menandatangani kontrak hingga 2012 jadi kami akan bersama-sama satu musim lagi dan aku berharap kami bisa terus bersama untuk waktu yang lama,” ujarnya.

Barca Berhenti Mengejar Fabregas

Posted: 22 Feb 2011 07:28 PM PST

Manajer Barcelona Josep “Pep” Guardiola mengatakan Arsenal adalah tim besar dan tak akan menjual pemain-pemain terbaiknya, termasuk Cesc Fabregas. Media-media Inggris menilai pernyataan itu mengindikasikan Barcelona tak akan mencoba merekrut Fabregas akhir musim ini.

“Arsene Wenger tak menjual pemain-pemain terbaiknya. Arsenal adalah tim besar dengan pelatih yang juga hebat,” kata Pep.

Barcelona setidaknya sudah dua kali mengajukan proposal penawaran kepada Arsenal untuk Fabregas, akhir musim lalu. Namun, keduanya selalu ditolak.

Menjelang berakhirnya kompetisi musim ini, media-media Inggris dan Spanyol menyebut Barcelona sedang menyiapkan penawaran baru, yang akan diajukan saat musim berakhir.

Valdes Cedera, Pinto Jadi Andalan Barca

Posted: 22 Feb 2011 07:24 PM PST

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengatakan kiper Victor Valdes akan absen selama dua sampai tiga bulan akibat cedera lutut kiti. Selama periode itu, menurutnya, Barcelona akan memainkan kiper Jose Manuel Pinto.

Cedera itu didapat Valdes saat bertabrakan dengan bek Gerard Pique saat latihan sebelum laga lawan Athletic Bilbao, Minggu (20/2/2011). Guardiola menilai, absennya Valdes dan kehadiran Pinto tak mengurangi peluang ju

“Sepertinya dia (Valdes) akan absen dua atau tiga bulan. Tapi, kami punya (Jose Manuel) Pinto yang selalu melakukan yang terbaik dan kiper yang luar biasa,” kata Guardiola.

Pinto sendiri mengaku siap menjawab kepercayaan tim karena ia telah mendapat jam terbang lebih baik dan itu membuktikan dirinya mengalami peningkatan kualitas performa.

“Kami mempersiapkan diri ketika pelatih membutuhkan kami. Tahun ini aku mendapat lebih banyak kesempatan untuk bermain. Aku akan tampil 200 persen,” kata Pinto.

Meski mendapat berkah dengan absennya Valdes, Pinto tetap berharap rekannya tersebut bisa cepat kembali ke lapangan hijau. “Dia baik-baik saja. Dia mendapat sedikit masalah dengan lututnya tapi dia punya spirit yang hebat,” ujar Pinto.

Dipo Alam Kritik Media “Milik” Golkar

Posted: 22 Feb 2011 07:19 PM PST

Dipo Alam Kritik TVone

Dipo Alam Kritik TVone

Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengkritik dua media televisi dan satu media cetak yang dikatakan tak melakukan pemberitaan secara terukur, yaitu TV One, Metro TV, dan Media Indonesia.

Kedua televisi swasta yang dimiliki politisi tersebut dikatakan terus-menerus menjelekkan pemerintah. TV One adalah kepunyaan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Sementara harian Media Indonesia dan Metro TV adalah milik politisi Partai Golkar yang saat ini gencar membangun organisasi Nasional Demokrat, Surya Paloh.

Menurut Dipo, selain kerap menayangkan adegan kekerasan berulang-ulang, kedua stasiun televisi ini kerap menayangkan pemberitaan tak berimbang. Contohnya ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja di Kupang, Nusa Tenggara Timur, awal Februari 2011.

Saat itu, klaim Dipo, ada segelintir orang yang menggelar demonstrasi. Namun, kedua stasiun televisi tersebut memberitakan bahwa rakyat NTT menolak kehadiran Presiden. “Ini beritanya sudah mendekati kebohongan,” katanya kepada para wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/2/2011).

“Saya mengikuti perjalanan SBY ke NTT. Pendemo cuma segelintir. Bandingkan dengan yang menyambut Presiden dari Kupang sampai Atambua,” katanya.

Dipo juga meminta masyarakat tak menonton televisi yang hanya menyebarkan kebohongan.

Sebelumnya, Dipo mengancam media yang selalu mengkritik pemerintah tak akan mendapat iklan dari institusi pemerintah. Dipo akan meminta sekretaris jenderal dan humas-humas lembaga negara tak memasang iklan di media bersangkutan.

Selain itu, media yang rajin mengkritik tersebut juga diancam tak akan diberi informasi. “Pokoknya, saya katakan, kalau mereka (media) tiap menit menjelekkan terus, tidak usah pasang (iklan). Saya akan hadapi itu. Toh, yang punya uang itu pemerintah. Enggak usah pasang iklan di situ dan sekarang orang yang diwawancara saat prime time tidak usah datang,” tutur Dipo.

DPR Akan Pangkas Kewenangan KPK

Posted: 22 Feb 2011 07:19 PM PST

http://news.okezone.com/read/2011/02…kewenangan-kpk

JAKARTA – Serangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berhenti. Kini politisi Senayan kembali mewacanakan pemangkasan kewenangan KPK di bidang penindakan.

Anggota Komisi Hukum Eva Kusuma Sundari mengatakan sejumlah politisi sudah membicarakan pemangkasan kewenangan KPK. “Ada wacana untuk menertibkan penyadapan, penguatan peran pencegahan, lalu penuntutan diberikan ke kejaksaan,” kata Eva saat dihubungi okezone, Selasa, 22 Februari 2011 malam.

Sebelumnya Eva juga pernah mengungkapkan hal yang sama kala menghadiri diskusi menyoal penanganan KPK dalam kasus suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Eva menyebut kewenangan penindakan KPK yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 30/2002 terlalu besar sehingga dikhawatirkan disalahgunakan. Rencananya pemangkasan kewenangan KPK akan dilakukan dalam revisi Undang-Undang KPK yang masuk dalam prioritas legislasi nasional (prolegnas) tahun ini.

Nantinya, kewenangan penindakan akan dikurangi, sementara kewenangan KPK di bidang pencegahan diperkuat. “Isu ini masih diskusi, masih belum resmi, belum terlembaga karena masih perseorangan,” jelas Eva.

satu satu nya lembaga yang ingin indonesia bebas dari KKN mau di lemah kan..

bukan kewenangan KPK yg terlalu besar,dosa2 kalian para penjabat yg besar

Partai Demokrat Bergadengan Dengan Gerindra

Posted: 22 Feb 2011 07:11 PM PST

Demokrat Gerindra

Demokrat Gerindra

Partai Demokrat menyambut baik niatan Partai Gerindra untuk bermitra pada 2014. Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah, mengatakan, komunikasi Demokrat dengan Gerindra jalan terus.

“Tentu kita bermitra terus, bentuknya bagaimana? Komunikasi jalan terus,” katanya dalam jumpa pers usai paripurna hak angket mafia pajak DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/2/2010) malam.

Demokrat akan menjaga hubungan baik dengan Gerindra pascaparipurna di parlemen. Sebelumnya, Sekretris Fraksi Partai Gerindra, Desmond Mahesa, menyampaikan harapan Gerindra untuk bermitra pada 2014. Gerindra tidak mengharapkan kursi menteri di kabinet dengan membantu Partai Demokrat mengumpulkan suara untuk menolak usulan hak angket mafia pajak dalam voting paripurna malam ini.

“Tidak ada tawar menawar untuk menteri. Bargain 2014, itu yang kita harapkan,” kata Desmond.

Terkait bantuan Gerindra dalam menolak hak angket pajak tersebut, Partai Demokrat menyampaikan terima kasihnya. Ketika disinggung mengenai “hadiah” untuk Gerindra, Partai Demokrat, kata Jafar, menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Sekretariat Gabungan Koalisi, Syarif Hasan, juga menyampaikan penghargaan tinggi kepada Gerindra atas bantuannya. Juga kepada partai lain yang menolak usulan hak angket pajak, yakni PKB, PPP, dan PAN.

Terkait “hadiah” terhadap partai-partai tersebut, Syarif juga menyerahkannya kepada Susilo Bambang Yudhoyono. Begitupun mengenai hukuman kepada partai anggota Setgab Koalisi lainnya yang berseberangan dengan Partai Demokrat terkait hak angket seperti Partai Golkar dan PKS.

Seperti diberitakan, usulan pembentukan Pansus Hak Angket Perpajakan DPR  kalah tipis dalam pemungutan suara atau voting. Pengusul hak angket yang dimotori Fraksi Golkar, PDI-P, Hanura, dan PKS mengumpulkan 264 suara. Sementara, kubu yang menolak hak angket yaitu Fraksi Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, dan Gerindra menang dengan 266 suara.

Roma Punya Alasan Untuk Memilih Montella

Posted: 22 Feb 2011 07:08 PM PST

Presiden Roma Rosella Sensi mengaku memilih Vincenzo Montella sebagai pelatih karena meski minim pengalaman memiliki kedekatan emosional dengan Roma.

“Kami mempertimbangkan dirinya sebagai orang yang tepat karena karakter dan rasa memiliki yang ia punya. Montella adalah pilihan yang kami pertimbangkan secara hati-hati. Montella terikat dengan kostum ini selama bertahun-tahun dan terus memberikan kontribusi untuk kostum ini. Dia menerima posisi ini dengan antusias dan tekad,” kata Rosella.

Montella diangkat menjadi pelatih menggantikan Claudio Ranieri, yang mengundurkan diri usai Roma menyerah 3-4 kepadaGenoa, pada pertandingan Serie-A, akhir pekan lalu. Itu merupakan kekalahan keempat Roma dalam empat laga terakhir.

KPK: Pemberantasan Mafia Pajak Memang Seharusnya di Ranah Hukum

Posted: 22 Feb 2011 07:04 PM PST

Jakarta – Angket mafia pajak yang diusung oleh sejumlah partai telah ditolak dalam paripurna DPR. KPK menyambut baik penolakan ini karena penegakan hukum memang harus diselesaikan dalam ranah hukum.

“Penegakan hukum seperti di kasus mafia pajak kan seharusnya tetap di ranah hukum, jangan dibawa ke politik,” tutur Wakil Ketua KPK Haryono Umar dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (23/2/2011) pagi.

Haryono mengatakan, KPK sampai saat ini terus fokus dalam berupaya membongkar kasus mafia perpajakan. Seperti diketahui kasus Gayus Tambunan telah berada dalam tahap penyelidikan di KPK.

“Ya kita tidak terpengaruh (dengan penolakan hak angket pajak). Kita tetap fokus membongkar mafia perpajakan,” tutur pimpinan KPK Bidang Pencegahan ini.

Hak angket mafia pajak gugur di paripurna setelah melewati proses voting yang ketat. Sebanyak 266 anggota DPR menolak penggunaan usulan hak penyelidikan tersebut.

“Menyatakan usulan hak angket mafia pajak ditolak,” ujar pimpinan sidang Marzuki Alie sambil mengetuk palu sidang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/2/2011) malam.

Fraksi yang menolak hak angket tersebut yakni, Fraksi Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP, dan Gerindra total 266 suara. Sedangkan fraksi yang menerima hanya memperoleh 264 suara yakni Partai Golkar, PKS, PDIP, Hanura, dan 2 anggota PKB.

Voting tersebut dilakukan secara terbuka. Dengan demikian total suara yang menentukan nasib hak angket mafia pajak yakni 530 suara.

(fjr/nrl)
http://www.detiknews..com/read/2011/…-hukum?9911032

dipikir2 emang ada benernya si, kemarin pansus century juga ga ada hasilnya, cuma gusur ibu sri mulyani. udahannya? toh ke kpk juga. dari pada duitnya cuma abis buat bikin pansus mending duitnya di sumbangin ke orang yang membutuhkan. bagaimana menurut agan?

Gerindra Minta Jatah Menteri? Nggak Kok

Posted: 22 Feb 2011 07:04 PM PST

AKARTA, KOMPAS.com — Partai Gerindra mengaku tidak mengharapkan jatah menteri dalam kabinet atas dukungannya terhadap Partai Demokrat untuk menolak hak angket mafia pajak. Gerindra hanya berharap kerja sama dengan Partai Demokrat pada 2014.

“Tidak ada tawar menawar untuk menteri. Bargain 2014, itu yang kita harapkan,” ujar Sekretais Fraksi Gerindra, Desmond Mahesa, usai Rapat Paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/2/2011).

Partai Gerindra, lanjut Desmond, belajar dari pengalaman saat pengambilan suara terkait Pansus Angket Century. Saat itu Gerindra tidak mendapat keuntungan apa pun meski mendukung hak angket. “Kita sudah punya pengalaman ikut Century. Yang menang orang-orang juga. Kita ingin berselancar,” kata Desmond. “Kita kemarin tidak dihargai, hanya bikin stempel orang tambah gede,” katanya.

Dalam rapat paripurna pengambilan keputusan usulan hak angket pajak, Gerindra menyatakan menolak usulan. Kali ini Gerindra satu suara dengan Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa dikurangi Lily Wahid dan Effendy Choiri.

http://id.news.yahoo.com/kmps/201102…k-81d2141.html

>>> ahh… massakkkk…. pinter bnget dh partai gerindra ngeLesnyaaa… ntar kLo terbukti minta jatah menteri gmanaaaa hayyooo…. :ngakak :ngakak :ngakak

:iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia

Juve Lebih Memilih Quagliarella Daripada Aquilani

Posted: 22 Feb 2011 07:04 PM PST

Mantan Direktur Olahraga Juventus Alessio Secco menilai, mantan klubnya bakal lebih memilih Fabio Quagliarella yang dipinjam dari Napoli ketimbang Alberto Aquilani yang dipinjam dari Liverpool.

Baik Quagliarella maupun Aquilani dipinjam Juve sejak awal musim ini dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim. Keduanya cukup berperan dalam perjalanan “I Bianconeri” di Serie-A. Dari 26 pertandingan, Quagliarella telah bermain dalam 17 laga, sementara Aquilani 24 laga.

Meski Aquilani lebih unggul dari jumlah jam terbang, Secco menilai Quagliarella lebih mumpuni dari segi kualitas.

“Menurut pendapat saya, terlepas dari cedera yang dideritanya, Juventus akan memilih untuk mengontrak Fabio Quagliarella dari Napoli. Memang benar, dia datang dari cedera yang agak serius. Namun, pada akhirnya, saya berpikir bahwa kemampuannya sebagai pemain tidak perlu diragukan dan Juventus akan melakukan segalanya untuk mengontraknya,” tandas Secco.

Untuk memermanenkan status Aquilani, Juve membutuhkan kucuran dana sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp 193 miliar. Menurut Secco, itu terlalu mahal.

“Saya pikir akan sulit untuk melihat Juve mengontrak Aquilani. Pemain itu tidak memberikan kualitas yang diperlukan untuk membantu ‘Bianconeri’ naik ke level atas. Saya pikir, Aquilani tidak memiliki musim yang hebat dan nilainya sebesar 16 juta euro sangat berlebihan,” tuntas Secco.

Jelang Aksi Besar-besaran, Pengamanan di Kantor PSSI Diperketat

Posted: 22 Feb 2011 07:02 PM PST

Quote:

Jakarta – Aksi unjuk rasa besar-besaran rencananya akan digelar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat. Pengamanan di sekitar Kantor PSSI pun mulai diperketat.

Pantauan detikcom, di depan kantor PSSI, Rabu (23/2/2011), sejumlah persiapan pengamanan sudah mulai disiapkan. Sudah ada ratusan aparat yang terdiri dari Dalmas dan Brimob bersenjata lengkap yang berjaga di depan kantor.

Tampak 1 mobil baraccuda, 1 mobil watercannon, dan 12 mobil polisi serta beberapa jeep polisi berjejer di pintu tiga Senayan. Satu kendaraan trantib dan mobil Dalmas sudah terparkir di sektor 21 Senayan.

Ada sejumlah demonstran yang sudah datang di lokasi. Namun para demonstran ini hanya memasang sejumlah spanduk. Salah satu spanduk bertuliskan “Turunkan Nurdin Halid dan antek-anteknya, revolusi PSSI sekarang juga, Stop APBN dan APBD untuk sepak bola, dan usut segala kasus Nurdin Halid dan antek-anteknya”.

Aksi unjuk rasa besar-besaran ini dilakukan untuk memprotes hasil keputusan panitia seleksi Ketua Umum PSSI yang hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie dan menggagalkan calon Ketum PSSI lainnya seperti Jenderal George Toisutta dan Arifin Panigoro.
(gus/fay)

Sumber :http://www.detiknews.com/read/2011/0…ssi-diperketat

Mudah mudahan, Si NH cs mendapat hidayah dari tuhan, trus langsung turun dan tobat deeh…!!
:berduka:berduka:berduka:berduka

Agnelli Kecam Pemainnya

Posted: 22 Feb 2011 07:00 PM PST

Presiden Juventus Andrea Agnelli menilai, para pemainnya bermain sangat buruk melawan Lecce, akhir pekan lalu, karena tidak menunjukkan semangat untuk menang.

Juve takluk 0-2 dari tangan tuan rumah, Lecce. Dalam pertandingan itu, Juve harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-12 setelah kiper Gianluigi Buffon diganjar kartu merah. Meski demikian, Agnelli menilai hal ini tak bisa dijadikan alasan kekalahan.

“Kami memainkan tim yang sama seperti saat mengalahkan Inter Milan pada pekan sebelumnya. Jadi, tidak ada alasan jelas untuk mengacaukan pertandingan tersebut. Kami perlu memperbaiki diri dan memahami kalau kami harus memainkan setiap pertandingan dengan usaha maksimal,” kata Agnelli.

“Setelah tiga penampilan yang sangat baik, ada rasa pahit besar dari kekalahan melawan Lecce. Setelah pertandingan, para pemain bahkan tidak mandi. Baik saya dan para pendukung sangat kecewa dengan hasil dan kinerja mereka,” lanjutnya.

Juve kini terpaku di peringkat keenam Liga Serie-A dengan 41 angka atau tertinggal tujuh poin dari Lazio di posisi keempat. Agnelli mengaku berharap, timnya dapat memperbaiki kinerja mereka dan merealisasikan target lolos ke Liga Champions pada musim depan.

“Kami memiliki 12 pertandingan yang tersisa dan kami harus bermain setiap pertandingan dengan mentalitas dan keyakinan bahwa kami akan terus menang,” paparnya.

Duit Banyak, Bowo Cocok Menteri Pertanian

Posted: 22 Feb 2011 06:58 PM PST

VIVAnews – Pansus Hak Angket Perpajakan kandas sudah. Dan faktor penentunya adalah Fraksi Gerindra. Suara fraksi itu sungguh menentukan siapa yang menang, yang mendukung Pansus itu atau yang menolak. Para petinggi Partai Demokrat menegaskan bahwa atas dukungan itu, Partai Gerindra yang didirikan oleh Prabowo Subianto itu, pantas mendapat imbalan.
Prabowo Subianto, kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok, patut diberi kursi dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.
"Reward-nya bisa saja Prabowo dikasih menteri," kata Mubarok, Rabu, 23 Februari 2011.
Menurut Mubarok, mantan calon wakil presiden yang berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri pada Pemilihan Umum Presiden 2009 ini, sangat cocok mendapatkan kursi Menteri Pertanian. Sebab latar belakang Prabowo cocok dengan tanggung jawab Kementerian Pertanian. "Dia kan lama di HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia)."
Alasan lainnya? "Dia seorang pensiunan, duitnya banyak. Kalau didedikasikan kepada tani, tentu ini akan luar biasa," katanya. Namun, sejauh ini rencana pemberian penghargaan kepada Prabowo ini belum menjadi pembahasan resmi di level Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.
Yang jelas sesudah sukses menekuk pengusul Pansus itu, Gerindra panen ucapan terima kasih. Syarief Hasan, anggota Dewan Pembina Demokrat, juga menyampaikan apresiasi terhadap Fraksi Partai Gerindra. "Kami sangat berterimakasih dan berikan penghargaan," katanya.
Namun, ketika disinggung apakah penghargaan ini akan berupa posisi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II, Syarief menegaskan bahwa semua itu tergantung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

http://id.news.yahoo.com/viva/201102…a-3040f52.html

>>> poLitik… poLitik… memang susah ditebak jaLan critanya… ane kira gerindra bakaL ngedukung hak angket pajak,, eh…. trnyata maLah menoLak hakangket tersebut… ini sengaja atw sengaja wahai pertai derindra??? atau ada udang di baLIk atu???>>> :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus

[DAGANG SAPI nyook] PENGHARGAAN UNTUK GERINDRA khusus Dari Presiden Loh !

Posted: 22 Feb 2011 06:57 PM PST

Selasa, 22/02/2011 22:11 WIB
Syarif Hasan: Penghargaan untuk Gerindra Nanti Presiden yang Berikan
Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Jakarta – Gerindra menjadi penentu kemenangan kubu Demokrat yang getol menolak hak angket mafia pajak. 26 Suara Gerindra solid mendukung sikap Demokrat yang menolak hak angket. Apakah ada imbalan untuk Gerindra atas dukungannya?

“Penghargaan itu presiden yang memberikan,” kata Sekretaris Setgab Syarif Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/2/2011).

Syarif enggan menduga-duga termasuk apakah akan diberikan kursi menteri, saat reshuffle nanti dilakukan. “Kalau soal menteri, itu hak prerogatif presiden,” imbuhnya.

Selain kepada Gerindra, Syarif juga menyampaikan terima kasih kepada PKB, PAN, dan PPP. “Kami memberikan penghargaan,” tutupnya.

Dalam voting ini kubu yang menolak hak angket pajak yakni FPD, FPAN, FPPP, FPKB, dan Gerindra mengoleksi 266 suara, sedang pendukung hak angket 264 terdiri dari Golkar, PKS, PDIP, dan Hanura.

http://www.detiknews.com/read/2011/0…erikan?9911022

hadiah paling utama dan ditunggu2 Pak Bowo adalah Pengakuan HKTI yang diketuainya :army:

hadiah selanjutnya …kita bicarakan deh….:D

Quote:

Prabowo Siap Gugat HKTI Oesman Sapta

Oleh: Windi Widia Ningsih.
Kamis, 17 Februari 2011 | 17:12 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Meski mengaku belum tahu bahwa HKTI kubu Oesman Sapta telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Ham Patrialis Akbar, Prabowo Subianto akan tetap mengajukan gugatan terhadap Oesman.

“Saya belum tahu kalau mereka (Kemkumham) mengakui,” kata Prabowo di gedung DPR, Kamis (17/2/2011).

Namun, lanjut Prabowo terkait HKTI Oesman dirinya akan mengambil langkah hukum karena menganggap HKTI versi Oesman Sapta adalah organisasi lain yang mengaku-ngaku dan menggunakan nama HKTI. “Kita menggugat organisasi lain yang menggunakan nama yang sama,” tegasnya.

Menurutnya HKTI dibawah kepemimpinannya adalah HKTI yang sah. “Kita yang ditentukan oleh munas, kalau mereka munas yang mana?,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, HKTI kubu Oesman Sapta telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Patrialis Akbar. Oesman Saptan, selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, mengucapkan terima kasih kepada Patrialis lewat iklan di salah satu koran, Kamis (17/2/2011).

Oesman bersyukur badan hukum, hak cipta logo, dan mars HKTI yang digawanginya telah mendapatkan pengesahan oleh Kemenkumham RI Nomor AHU-14.AH.01.08.Tahun 2011.

Pengesahan yang diterima HKTI Oesman Sapta ‘dilawan’ oleh HKTI yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Oesman Sapta dan seluruh pengurus HKTI bentukannya akan digugat melalui Pengadilan Tata Usaha Negara. HKTI Prabowo rencananya mengajukan gugatan Februari ini.[iaf]

Quote:

HKTI Oesman Sapta Dapat Pengakuan Pemerintah

Selasa, 25 Januari 2011 12:40 WIB | 1605 Views

Pontianak (ANTARA News) – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia yang menetapkan Oesman Sapta sebagai ketua umum periode 2010 – 2015 telah mendapat pengakuan pemerintah.

“Lima hari lalu sudah disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, hanya HKTI pimpinan Oesman Sapta yang `halal`,” kata Oesman Sapta di Seminar HUT ke-54 Pemda Kalbar di Pontianak, Selasa.

Menurut dia, berdasarkan keputusan itu, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) akan mendapat paten yang berlaku selama 50 tahun baik logo maupun izinnya.

Ia mengatakan, hal itu menunjukkan bahwa selama ini HKTI berdiri tidak mempunyai izin. “Aneh, sekian lama ternyata HKTI ilegal,” katanya seraya menambahkan bahwa selama ini HKTI “hancur” karena dibawa ke ranah politik.

Penyuluhan yang seharusnya menjadi kunci kemajuan pertanian, tidak terlaksana dengan baik.

Ia melanjutkan, sesuai AD/ART, tujuan HKTI adalah untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan jumlah keanggotaan 70 juta orang.

Ia selaku ketua kini mencoba untuk mengangkat harkat dan semangat petani. Ia mencontohkan di luar negeri seperti China, petani mendapatkan tempat yang terhormat dan hidup makmur.

“Kemajuan negara China karena didukung oleh sektor pertanian,” katanya. Sebelumnya sempat mencuat isu dualisme kepemimpinan di HKTI, satu lagi diklaim oleh Prabowo Subianto.
(T011/B010)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © 2011

Tottenham Menyerah, Chelsea Mengancam

Posted: 22 Feb 2011 06:57 PM PST

Tottenham Hotspur menyerah 1-3 kepada Blackpool dalam lanjutan Premier League, Selasa (22/2/2011). Akibatnya, mereka tertahan di posisi keempat dengan 47 poin atau hanya unggul dua angka dari Chelsea di tempat kelima.

Mengacu pada statistik, Spurs sebenarnya tampil dominan. “Lilywhites” mampu menguasai bola hingga 64 persen. Akan tetapi, mereka tak mampu memanfaatkan dominasi tersebut untuk menciptakan ancaman yang berarti.

Sepanjang 90 menit, William Gallas dan kawan-kawan hanya melepaskan lima tembakan ke gawang. Adapun Blackpool lebih efisien, dengan tiga dari empat tembakan mereka berhasil membuahkan gol.

Gol pertama tuan rumah terjadi pada menit ke-18. Gol ini lahir dari titik penalti setelah DJ Campbell dijatuhkan Sebastien Bassong di kotak terlarang. Charlie Adam yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang Heurelho Gomes.

Gol kedua Blackpool lahir satu menit sebelum babak pertama berakhir melalui penyelesaian akurat DJ Campbell. Dari dalam kotak penalti, James Beattie mengirim umpan lambung yang langsung disontek Campbell masuk ke gawang Spurs.

Pemain pengganti, Brett Ormerod, melesatkan gol ketiga Blackpool, 10 menit sebelum laga usai. Adapun gol penghibur Spurs diciptakan Roman Pavlyuchenko pada masa perpanjangan waktu. (*)

Susunan pemain

Blackpool: Richard Kingson; Ian Evatt, Craig Cathcart, Alex Baptiste, Neil Eardley; Ludovic Sylvestre (Keith Southern 58), David Vaughan, Charlie Adam; DJ Campbell, James Beattie (Matthew Phillips 63), Sergei Kornilenko (Brett Ormerod 63)

Tottenham Hotspur: Gomes; Sebastien Bassong (Peter Crouch 73), Michael Dawson, Benoit Assou-Ekotto, William Gallas; Wilson Palacios (Jermaine Jenas 45), Luka Modric, Steven Pienaar (Niko Kranjcar 59), Aaron Lennon; Jermain Defoe, Roman Pavlyuchenko

Mubarok: Gerindra Cerdas, PKS Kelewatan

Posted: 22 Feb 2011 06:51 PM PST

VIVAnews – Setelah usul Pansus Hak Angket Mafia Pajak kandas di paripurna Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok memuji sikap Fraksi Gerindra. Fraksi partai yang didirikan Prabowo Subianto itu dinilai berperan besar dalam mengagalkan usulan ini.

Sikap itu dipuji kalangan petinggi Partai Demokrat. "Gerindra itu obyektif, cerdas, dan tidak terbawa arus. Tapi, bukan berarti mereka menjilat. Itu mereka lakukan karena punya pandangan yang baik dan tidak retoris," kata Mubarok, Rabu, 23 Februari 2011.

Fraksi Gerindra, Mubarok melanjutkan, mampu menganalasis dengan baik bahwa masalah perpajakan di Tanah Air ini tidak tepat bila diselesaikan melalui jalur politis atau angket, melainkan harus secara hukum. Dalam hal ini, Mubarok menekankan, Demokrat bukan berarti tidak setuju untuk menuntaskan masalah-masalah pajak di Indonesia.

"Gerindra itu bisa mikir. Bahwa hak angket itu, sesuai pengalaman sebelumnya (kasus Bank Century) tidak ada hasilnya. Padahal, angket Century begitu mahal ongkosnya," kata Mubarok.

Lantas, Mubarok membandingkan Fraksi Gerindra dengan Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kata Mubarok, kedua fraksi tidak mau kompak, padahal mereka anggota koalisi pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono. "PKS ini kelewatan, partai pemerintah kok seperti itu," kata Mubarok. "Kalau Golkar, ini memang sudah punya kepentingan tertentu."

Seperti diberitakan sebelumnya, dari semua anggota partai koalisi, yang sejalan dengan Demokrat yakni, PPP, PAN, dan PKB minus Lily Wahid dan Effendy Choirie.

Sebelumnya petinggi Golkar menegaskan bahwa dukungan terhadap usulan Pansus Mafia Pajak itu diberikan semata-mata agar kasus mafia pajak ini lebih terbuka. Terutama membuka para mafia dibalik 151 perusahaan yang masuk dalam daftar klien Gayus Tambunan.

Dengan membentuk Pansus, kata ketua fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso, DPR bisa memanggil perusahaan-perusahaan itu dan petinggi di departemen perpajakan. Sebab mafia pajak itu selalu merupakan kerjasama antara dua belah pihak. Pansus ini, katanya, tidak diarahkan untuk memakzulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

http://id.news.yahoo.com/viva/201102…a-3040f52.html

>>> wahhh… pak Mubarok ini muji gerindra banget yaaa… apakah ada kepentingan politik terselubung nich p.mubarok???? xixixixi :ngakak

ORANG BIJAK,, TAAT NINGGALIN CENDOL DI THREAD ANE INI GAN :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus

Terlunta-lunta, Tapi Tetap Semangat!

Posted: 22 Feb 2011 06:48 PM PST

Tiga bakat muda sepak bola asal Indonesia terkatung-katung di Belanda. Awalnya, Iman Arief, Deputi Badan Tim Nasional Indonesia, berjanji untuk membantu agar mereka bisa berlatih di klub Almere City.

Apa daya niat tersebut tinggal niat belaka.

Klub Almere City sama sekali tak tahu menahu tentang rencana itu. Sementara pihak perantara yang disebut-sebut akan menolong Bobby, Reno dan Calvin untuk bergabung dengan Almere City, juga tidak bisa berbuat banyak.

Walhasil mereka terlantar. Untungnya ketiga putra Indonesia tersebut tetap semangat, dan syukurlah, mereka ditampung di klub amatir V.V. Geldrop.

sumber : http://www.rnw.nl/bahasa-indonesia/v…tetap-semangat

Iman Arief pengobral janji…..mana tanggung jawab mu

Striker Spurs Kurang Buas

Posted: 22 Feb 2011 06:48 PM PST

Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp menilai, para strikernya kurang buas musim ini. Hal itu bisa menggagalkan target klubnya untuk finis pada posisi empat besar Premier League.

“Lilywhites” saat ini memiliki tiga striker, yaitu Peter Crouch, Jermain Defoe, dan Roman Pavlyuchenko. Akan tetapi, hingga pekan ini, akumulasi gol ketiga pemain itu hanya tujuh gol di Premier League. Pavlyuchenko menjaringkan 5 gol, Crouch 2 gol, sementara Defoe masih nihil.

“Merupakan perbedaan besar bagi kami jika para penyerang terus berlari dan mulai mencetak gol di Premier League. Kami akan pergi dari San Siro ke Blackpool. Namun, para pemain harus memiliki pola pikir yang sama,” ujar Redknapp.

“Di Liga Champions, kami telah membuktikan bahwa kami bisa bermain melawan tim terbaik di Eropa sehingga hanya ada langit yang menjadi batas. Namun, akan menjadi sebuah keajaiban jika kami bisa finis di posisi empat besar lagi.”

Mengenai para strikernya yang kehilangan taji, Redknapp mengatakan, “Kami perlu Defoe untuk melakukan trik seperti biasa, mengeluarkan kemampuannya, dan mencetak delapan atau sembilan gol dari sekarang sampai akhir musim nanti.”

“Kami juga butuh Crouch dan Pav untuk menambah beberapa gol di Premier League dan ini semua bisa membuat perbedaan,” pungkas mantan manajer Portsmouth tersebut.

Rumah Super Murah Rp 5-10 Juta Paling Banter 3X5, Bangunan dari Bambu

Posted: 22 Feb 2011 06:47 PM PST

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melempar wacana membuat rumah super murah seharga Rp 5-10 juta per unit bagi kalangan sangat miskin. Namun kalangan pengembang menilai rumah seharga itu belum menghitung harga tanah alias hanya bangunan fisik saja.

“Kalau seharga itu mungkin bisa saja, tapi hanya rumahnya saja, belum dihitung tanahnya,” kata Ketua Umum Realestat Indonesia (REI) Setyo Maharso kepada detikFinance, Selasa malam (22/2/2011).

Ia mengatakan wacana itu sah-sah saja dilemparkan oleh pemerintah. Selama ini yang ia ketahui, pemerintah yaitu kementerian perumahan rakyat sedang konsen mengembangkan rumah tapak sederhana seharga Rp 60-80 dengan ukuran 36.

Jika pun pemerintah memang berkeinginan seperti, menurutnya itu bisa saja dilakukan. Asalkan tanah dari rumah super murah itu mau tidak mau harus ditanggung pemerintah.

Setyo memperkirakan rumah super murah seharga Rp 5-10 juta, paling tidak bisa terealisasi dengan ukuran rumah 3×3 meter persegi atau paling besar 3×5 meter persegi. Dengan catatan unsur bangunannya pun tak seperti rumah standar pada umumnya, pastinya akan ada unsur bambu, seng sebagai atap bisa menjadi pilihannya.

“Kalau sekarang yang dikembangkan sebenarnya sudah moderen dari itu (rumah super murah),” katanya.

Diberitakan sebelumnya Presiden SBY menjanjikan rumah murah seharga Rp 5-10 juta dengan skema kredit lunak bagi masyarakat miskin.

SBY mengatakan, rumah sangat sederhana yang dijanjikan pemerintah merupakan jalan yang baik daripada membiarkan masih adanya masyarakat yang tinggal di bawah jembatan atau tempat lain yang tak layak.

“Kita mulai dengan program rumah sangat murah. Untuk rakyat yang berkategori sangat miskin atau miskin. Harga dalam bayangan kita itu Rp 5 juta sampai 10 juta karena sangat murah,” kata SBY.

Selain itu, untuk petani penggarap dan nelayan serta buruh kelas bawah yang berpenghasilan rendah, pemerintah juga menjanjikan rumah murah seharga Rp 20 juta hingga Rp 25 juta.

“Saya sudah melihat prototype kemarin di Deli, Menteri PU, Menteri Perumahan Rakyat, Ketua KEN (Komite Ekonomi Nasional), juga sedang mencari akal bagaimana membangun rumah yang layak tetapi berkategori murah, tentu lebih murah dibandingkan yang ada sekarang Rp 55 juta dengan kredit yang tipe 36 barangkali,” tutur SBY.

Dalam konsep rumah murah ini, pemerintah akan membantu sebagian dana pembelian rumah tersebut. SBY menargetkan rumah murah ini bisa mencapai jutaan unit dalam waktu 5-10 tahun ke depan.

“Tentu desainnya khusus dan bisa mass production. Itu yang kemarin ditunjukkan. Ada negara lain yang juga mengembangkan proyek seperti ini contohnya di India. Ini sudah kita pikirkan yang bisa kita lakukan di negeri kita,” tambah SBY.

Sebelumnya Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa mengatakan pemerintah sedang menyiapkan konsep rumah super murah seharga Rp 9 juta untuk tipe 36 dan Rp 5 juta untuk tipe 21.

Suharso mengaku tertantang untuk membuat rumah super murah dengan menekan biaya pembangunan rumah. Hal ini terinspirasi saat lawatannya ke India, di negeri hindustan itu pemerintahnya bisa mengembangkan rumah seharga US$ 300.
(hen/qom)

sumber : http://www.detikfinance.com/read/201…bambu?f9911023

Demokrat dan Gerindra Jadi Mesra

Posted: 22 Feb 2011 06:45 PM PST

Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat menyambut baik niatan Partai Gerindra untuk bermitra pada 2014. Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah, mengatakan, komunikasi Demokrat dengan Gerindra jalan terus.

“Tentu kita bermitra terus, bentuknya bagaimana? Komunikasi jalan terus,” katanya dalam jumpa pers usai paripurna hak angket mafia pajak DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/2/2010) malam.

Demokrat akan menjaga hubungan baik dengan Gerindra pascaparipurna di parlemen. Sebelumnya, Sekretris Fraksi Partai Gerindra, Desmond Mahesa, menyampaikan harapan Gerindra untuk bermitra pada 2014. Gerindra tidak mengharapkan kursi menteri di kabinet dengan membantu Partai Demokrat mengumpulkan suara untuk menolak usulan hak angket mafia pajak dalam voting paripurna malam ini.

“Tidak ada tawar menawar untuk menteri. Bargain 2014, itu yang kita harapkan,” kata Desmond.

Terkait bantuan Gerindra dalam menolak hak angket pajak tersebut, Partai Demokrat menyampaikan terima kasihnya. Ketika disinggung mengenai “hadiah” untuk Gerindra, Partai Demokrat, kata Jafar, menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Sekretariat Gabungan Koalisi, Syarif Hasan, juga menyampaikan penghargaan tinggi kepada Gerindra atas bantuannya. Juga kepada partai lain yang menolak usulan hak angket pajak, yakni PKB, PPP, dan PAN.

Terkait “hadiah” terhadap partai-partai tersebut, Syarif juga menyerahkannya kepada Susilo Bambang Yudhoyono. Begitupun mengenai hukuman kepada partai anggota Setgab Koalisi lainnya yang berseberangan dengan Partai Demokrat terkait hak angket seperti Partai Golkar dan PKS.

Seperti diberitakan, usulan pembentukan Pansus Hak Angket Perpajakan DPR kalah tipis dalam pemungutan suara atau voting. Pengusul hak angket yang dimotori Fraksi Golkar, PDI-P, Hanura, dan PKS mengumpulkan 264 suara. Sementara, kubu yang menolak hak angket yaitu Fraksi Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, dan Gerindra menang dengan 266 suara.

Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

arsip blog